Rabu 16 November 2022, 09:27 WIB

Ini Tampilan Menteri PU-Pera Menyamar Jadi Fotografer

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Ini Tampilan Menteri PU-Pera Menyamar Jadi Fotografer

Setpres.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

 

Berbaur dengan para pewarta foto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sama sekali tampak tidak terlihat seperti pejabat negara.

Mengenakan kaos pendek berwarna putih, topi yang dibalik ke belakang, dan berkalung kamera, menteri nyentrik itu sibuk ikut mengambil gambar Presiden Joko Widodo.

Jokowi, Rabu (15/11) pagi, memiliki agenda mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai. Ia memamerkan pusat pembenihan itu kepada awak media asing dari negara-negara anggota G20.

Di kesempatan itu, Basuki yang mendampingi Presiden tidak berlaku seperti biasanya.

Lumrahnya, ketika mendampingi Kepala Negara, menteri akan berada di samping atau belakangnya. Tapi kali ini, Basuki kerap berada di depan mendahului langkah Jokowi, sambil sesekali memotretnya.

Juru Bicara Kementerian PU-Pera Endra Atmawidjaja mengatakan, sebetulnya, tugas Basuki sebagai menteri, khusus untuk gelaran G20, sudah selesai.

Oleh karena itu, ia bisa mengisi waktu luang dengan menyalurkan hobi. "Secara tugas, kita sudah selesaikan semua. Kita sudah 11 hari di Bali dan semua sudah selesai, termasuk World Water Forum dan bilateral-bilateral dengan Korea Selatan, UEA, dan Jepang," ujar Endra kepada Media Indonesia, Rabu (16/11).

"Beliau tinggal mendampingi Presiden. Selebihnya ada waktu luang sekaligus beliau menyalurkan itu hobi fotografinya."

Sejak kemarin, sambung Endra, Basuki bahkan sudah menyiapkan peralatan fotografinya. Setiap kali ada kesempatan, Menteri PU-Pera pasti mengangkat kameranya. "Ya itu memang hobinya," tutur Endra.

Ia juga mengatakan aksi nyentrik Menteri PU-Pera yang berubah menjadi fotografer dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Tahura Ngurah Rai adalah spontanitas. "Saya kira mungkin itu natural saja ya," tandasnya. (OL-12)

 

Baca Juga

FOTO/Dok.Pri

Pengamat: Bapanas Hati-Hati Statement Soal Data dan Ingin Impor Beras 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 13:03 WIB
Pengamat kebijakan pangan Razikin Juraid menyayangkan sikap Kepala Bapanas yang bersikukuh memilih kebijakan impor beras...
Ist

Indonesia-Selandia Baru Bahas Kerja Sama Jaminan Produk Halal 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:53 WIB
Pembahasan terkait kerja sama jaminan produk halal baru ini menjadi pembicaraan antara Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi dan...
Dok.Bank Hana

Aksi Peduli, Bank Hana Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:31 WIB
Perusahaan pun berharap bantuan tersebut meringankan beban para korban, sehingga mereka bisa kembali bangkit dan beraktivitas dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya