Kamis 20 Januari 2022, 06:10 WIB

Tempat Perajin Titip Barang

Fathurrozak | Ekonomi
Tempat Perajin Titip Barang

Dok. Dekornata

 

DEKORNATA yang berdiri sejak 2018 menjadi peluang bagi para perajin produk kriya dan furnitur dalam memasarkan buatan mereka ke pasar yang lebih luas.

Melalui bermitra dengan para perajin, Dekornata memiliki dua tipe hubungan. Pertama beli putus, kedua ialah titip jual. Di samping itu, Giovanni Warli, pendiri Dekornata, mengatakan ia tidak mengambil margin harga dari perajin.

“Perajin habis buat produk mereka langsung taruh ke toko offline atau di workshop mereka. Kami berharap bisa membantu menjualkan produk mereka dan bisa memberikan passive income buat perajin,” kata Gio.

Salah satu dampak yang muncul ialah para perajin mendapat informasi baru dalam mengolah produk mereka, mulai produk agar berstandar food grade atau mengikuti perkembangan desain kiwari sehingga produk mereka digemari pelanggan. Selain itu, ketika ada pesanan masuk ke Dekornata, itu turut menumbuhkan komunitas perajin di suatu wilayah mengingat jumlah mereka mencapai ratusan hingga ribuan.

“Kalau berbicara kelipatan, dari 2018 hingga 2021 di awal itu, ya, masih belajar stabil. Kalau saat mulai 2018 itu ibarat satu, pada 2019 naik sampai tiga kali lipat. Pada 2020 juga tiga kali lipat, 2021 juga masih stabil. Meski tidak sebanyak tiga tahun lalu, masih meningkat.” (Jek/M-4)

 

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya