Senin 09 Maret 2020, 22:05 WIB

Ekonomi Digital Indonesia Makin Menarik

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ekonomi Digital Indonesia Makin Menarik

Istimewa
Xendit menjembatani pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat dan aman.

 

PERTUMBUHAN ekonomi digital Indonesia dinilai semakin menarik. Hal itu bisa dilihat makin banyaknya perusahaan teknologi finansial yang bermain.

Salah satu perusahaan teknologi finansial yang kini mencoba peruntungannya di Tanah Air yakni  Xendit. Mereka mengambil peran untuk menjembatani pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat dan aman untuk semua pelaku bisnis.

“Kehadiran Xendit di Indonesia bertujuan untuk membantu pelaku bisnis, mulai dari UMKM, koperasi, hingga perusahaan besar agar dapat meningkatkan bisnis mereka secara eksponensial dengan menyederhanakan sistem pembayaran secara digital.  Konsumen jadi dapat bertransaksi di manapun dan kapanpun,” ucap Moses Lo, co-founder Xendit di Jakarta, Senin (9/3).

Menurut Moses, produk yang mereka tawarkan didukung oleh teknologi fraud system yang canggih, yang dapat mendeteksi pola-pola transaksi yang mencurigakan. Mereka juga menerapkan data leakage prevention yang dapat mencegah potensi kebocoran data sensitif dengan memantau aktivitas karyawan pada saat mengirim atau menerima data dari dan ke sesama karyawan maupun pihak luar.

"Kami juga menyediakan integrasi API kelas dunia dan antarmuka dashboard yang user-friendly agar proses pembayaran menjadi lebih mudah," ujar Moses.

“Dengan kondisi saat kami harus berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kemudahan berintegrasi, harga yang terjangkau dan yang paling penting adalah berinovasi untuk memberikan nilai tambah atas produk-produk dasar tersebut dengan UI/UX yang baik, sistem rekonsiliasi yang akurat dan mudah dipergunakan, dan lainnya.” timpa  co-founder dan COO Xendit, Tessa Wijaya. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Dampak Pandemi di RI, Percepat Adopsi Teknologi Digital

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 14:54 WIB
Hal itu ditunjukkan aktivitas ekonomi digital di Indonesia yang terus meningkat. Bahkan, 41,9% total transaksi ekonomi digital ASEAN selama...
DOK MI.

Akibat Serangan Siber, Jasa Keuangan Indonesia Rugi Rp246 Miliar

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 14:28 WIB
OJK berfokus dengan manajemen risiko dan telah mengeluarkan consultative paper terkait dengan manajemen risiko...
AFP

Upbit Terus Berkreasi Perkenalkan Aset Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 13:59 WIB
VP Operation Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan, pihaknya telah membuka program referral yang dapat dinikmati seluruh pengguna situs...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya