Senin 24 Juni 2019, 19:17 WIB

KPPU Kesulitan Selidiki Kasus Kartel Tiket Pesawat

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
KPPU Kesulitan Selidiki Kasus Kartel Tiket Pesawat

ANTARA/SEPTIANDA PERDANA
Anggota komisioner KPPU Guntur Saragih

 

KOMISI Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan kartel tiket pesawat, tarif cargo, dan rangkap jabatan pada perusahaan maskapai. 

Anggota komisioner KPPU Guntur Saragih mengungkapkan, pihaknya masih memberikan waktu kepada pihak investigator untuk melakukan penyelidikan.

"Jadi kemarin itu kita masih tetap meminta investigator tetap bekerja untuk mendapatkan dua alat bukti untuk rangkap jabatan, tiket dan kargo," kata Guntur di kantor KPPU, Jakarta, Senin (24/6).

Guntur mengaku pihaknya memang masih menemui sejumlah kendala selama melakukan penyelidikan. Dia pun meminta kepada pihak pelaku usaha agar bersedia bekerjasama demi kelancaran proses pemeriksaan.

"Saya sampaikan pada pelaku usaha yang terkait yang dipanggil untuk bisa bekerjasama memang dalam kurun beberapa waktu ini kami masih melakukan pemanggilan yang biasa," terangnya.

Baca juga: Lion Air Siap Turunkan Harga Tiket Pesawat

Namun, Guntur melanjutkan, apabila pelaku usaha tidak kunjung bersedia memberikan keterangan, pihaknya tidak segan melimpahkan kasus tersebut kepada penyidik.

"Kita bisa memberikan itu kepada penyidik jadi kita juga memberikan warning sekarang kepada pelaku usaha yang terkait untuk bisa bekerja sama dengan kami atau kita tetap memaksakan mereka masuk kepada penyidik," tandasnya. (A-4)

Baca Juga

Dok. Kementan

Sagunesia, Terobosan Baru Kementan Solusi Hadapi Krisis Pangan Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:20 WIB
Andi Nur Alam menjelaskan pengembangan sagu perlunya memberdayakan petani lokal dan memperhatikan positioning dan kemasan produk...
ANTARA/Ilustrasi

Investasi Kripto Harus Diimbangi dengan Edukasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:49 WIB
Sihard berharap para pelaku investasi kripto dan sejenisnya mampu ambil bagian dalam memberikan wawasan dan masukan bagi pemerintah demi...
Dok.Ist

Bidik Dana Rp7 Triliun, Alan dan Susi jadi Duta Tabungan Bisnis BTN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:41 WIB
Sejak diluncurkan Maret 2022, umlah tabungan BTN Bisnis mencapai 15.000 rekening dengan nilai simpanan sekitar Rp 1,5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya