Selasa 19 Februari 2019, 14:48 WIB

Migo Inginkan Peluasan Wilayah Operasional

M. Ilham ramadhan Avisena | Ekonomi
Migo Inginkan Peluasan Wilayah Operasional

ANTARA

 

MANAJER Operasional Migo Jakarta Sukamdani menyatakan pihaknya menginginkan peluasan wilayah operasional jasa sewa sepeda listrik (selis) Migo di wilayah Jabodetabek.

"Sangat mungkin (peluasan wilayah operasional), inginnya kita gak hanya beroperasi di Jakarta, tapi meluas ke wilayah Jabodetabek," ujarnya kepada Media Indonesia, Selasa (19/2).

Baca juga: Pembangunan Bendungan dan Jaringan Irigasi Harus Disinergikan

Saat ini Migo Jakarta memiliki hampir 200 mitra dan 1.000 unit selis yang beroperasi. Stasiun Migo di Jakarta diakui belum merata hingga terjadi penumpukkan di satu wilayah.

"Saat ini memang yang paling banyak itu ada di Jakarta Selatan. Kita masih baru (di Jakarta), jadi masih terus mengupayakan di wilayah lain," terang Sukamdani.

Dalam upaya peluasan operasionalnya, Migo menyasar pada warga yang memiliki lahan ataupun halaman minimal 10 meter untuk dijadikan tempat selisnya.

Selanjutnya lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat juga menjadi pertimbangan Migo untuk melakukan kerjasama dengan mitranya.

Nantinya, di tiap wilayah Migo akan memiliki stasiun dengan jarak yang tidak terlalu jauh, "untuk jarak sendiri rencananya kami buat setiap 200 meter itu ada station, cuma sekarang kan kita memang masih baru, masih banyak yang perlu di expand wilayah wilayahnya," jelas Sukamdani.

Ia juga menjelaskan siapapun bisa menjadi mitra Migo dengan mendaftar di situs resminya. Sampai saat ini Sukamdani mengklaim saat ini banyak data pendaftar untuk menjadi mitra yang belum di proses. "Ada banyak, ada 200 lebih data yang belum kita proses dan verifikasi untuk menjadi mitra Migo," ujarnya terkekeh.

Sukamdani menyatakan akan mengikuti aturan perihal wacana penilangan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian pada pengendara Migo.

"Kita ikuti aturan saja yang berlaku seperti apa, kalau memang kepolisian melarang untuk berjalan di jalan raya, kami juga sudah memberikan aturan kepada seluruh pengguna untuk melewati jalur jalur yang memang diprbolehkan," jelasnya.

Baca juga: Masyarakat Diminta Selektif Tentukan Aplikasi Pinjaman Online

Sukamdani juga menyatakan Migo sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah terkait membahas soal aturan yang akan diberikan kepada Migo.

"Kami juga adakan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan, dan Polda juga kemarin. Memang dari sisi pemerintah sendiri belum ada aturan khusus untuk mengatur tentang sepeda listrik. Dan memang katanya sedang dibuat, kami sendiri dari pihak Migo mengikuti saja aturan pemerintahnya seperti apa," jelasnya.

Kendati wacana tersebut ramai dibicarakan, Migo tetap optimis melakukan peluasan wilayah operasionalnya dengan menambah mitra. "Kami tetap optimis," tandas Sukamdani. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA

Perbedaan Ekonomi Makro dan Mikro serta Contoh

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:54 WIB
Ada banyak banyak istilah yang harus dipahami agar bisa tahu perbedaan juga maknanya, apakah kalian tahu perbedaan ekonomi mikro dan makro...
Dok. Krakatau Posco

PT Krakatau Posco Raih Level Tertinggi dalam Penghargaan Industri Hijau Tahun 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:28 WIB
Penilaian Penghargaan Industri Hijau didasarkan pada tiga aspek utama penilaian yakni efisiensi proses produksi, kinerja pengelolaan limbah...
DOK Sinar Mas Land.

Tunjang Gaya Hidup Sehat, Aerium Gandeng Artis dan Atlet Basket

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 18:57 WIB
Acara itu diikuti oleh 200 anak didik Aras Gading Muda beserta orangtua dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dalam Fun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya