Jumat 10 April 2015, 00:00 WIB

Kepemilikan Pertamina di ONWJ Bertambah

Jessica Sihite | Ekonomi
Kepemilikan Pertamina di ONWJ Bertambah

Dok. Pertamina

 
PT Pertamina (persero) memeroleh saham lebih dalam pengelolaan Blok Offshore North West Java (ONWJ), Jawa Barat menjadi 73,5% setelah perpanjangan kontrak wilayah kerja pada 2017. Saat ini, saham BUMN energi itu sebesar 58,28%.

Sementara itu, pemegang saham Blok ONWJ lainnya, yakni Energi Mega Persada ONWJ Ltd mengambil saham sebesar 24% yang sebelumnya 36,72%. Adapun saham Risco-Kufpec dalam blok itu turun dari 5% menjadi 2,5%.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Naryanto Wagimin mengatakan porsi saham tersebut akan berlaku pada saat kontrak blok diperpanjang, yakni 2017."Penambahan saham alasannya untuk memperkuat peran Pertamina," kata Naryanto ketika ditemui di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Jumat (10/4).

Sesuai Undang-Undang No 22 Tahun2001 tentang Minyak dan Gas Bumi,  pengelolaan Blok ONWJ akan berlaku  hingga 20 tahun sejak dimulai kontrak baru. Artinya, pengelolaan Pertamina pada Blok ONWJ akan berlangsung sampai dengan 2037.

"Yang sedang dibahas penerimaan negara. Yang penting negara dapat positif atau istilahnya menguntungkan negara," imbuh Naryanto. (Jes/E-1)

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya