Sabtu 31 Maret 2018, 12:31 WIB

Sri Mulyani Pastikan tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT

Erandhi Hutomo Saputra | Ekonomi
Sri Mulyani Pastikan tidak Ada Perpanjangan Pelaporan SPT

ANTARA

 

DIREKTORAT Jenderal Pajak menargetkan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) pajak penghasilan tahunan wajib pajak orang pribadi pada tahun ini mencapai 14 juta wajib pajak (WP) atau 80% dari total WP yang sebanyak 18 juta. Hingga hari terakhir, Sabtu (31/3), jumlah WP yang melaporkan SPT telah mencapai 10.051.101. Lalu bagaimana bagi yang belum melaporkan SPT?

"Kita masih buka sampai pukul 24.00 WIB untuk e-filling dan KPP pajak hari ini buka hingga 17.00 WIB," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani usai meninjau KPP-KPP di Gedung Madya Jakarta, Sabtu (31/3).

Setelah melewati jam tersebut, tegas Sri, tidak ada perpanjangan bagi WP yang belum melaporkan SPT-nya. Sebab pada tahun lalu Ditjen Pajak Kemenkeu telah memperpanjang pelaporan SPT hingga 21 April.

"Tidaklah (diperpanjang). Masa tiap tahun diperpanjang? Ini kan sudah (sejak) 3 bulan lalu. Kita akan tetap sampai hari ini dan hari ini teman-teman pajak tidak ada yang libur," tukasnya.

Di tempat yang sama, Dirjen Pajak Robert Pakpahan menyebut bagi WP yang belum melaporkan SPT-nya hingga hari ini akan dikenakan denda Rp100 ribu.

"Kalau terlambat melaporkan dendanya hanya Rp100 ribu. Kalau ada kurang bayar (dendanya) jadi 2% setiap bulan, tapi kalau tidak ada kurang bayar hanya bayar Rp100 ribu," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Dok Modernland

Saat Pandemi, Modernland masih Mampu Catat Laba Rp458 M

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:10 WIB
Perseroan membukukan penjualan pemasaran Rp1,4 triliun. Segmen residensial mendominasi dengan Rp1,1 triliun, meski turun 18% ketimbang...
MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya