Senin 18 September 2017, 07:45 WIB

Dana Premium Mandiri Capai Rp169 Triliun

(Try/E-3) | Ekonomi
Dana Premium Mandiri Capai Rp169 Triliun

. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

 

BANK Mandiri terus memperkuat layanan perbankan baik melalui variasi produk dan kemudahan transaksi maupun peningkatan layanan. Itu ditujukan agar Mandiri Group dapat menjadi one stop solution dalam melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.
Berkat konsistensi itu, perseroan telah memfasilitasi transaksi valas hingga US$195 miliar pada Januari-Agustus 2017, naik 22% secara yoy. Sementara itu, pengelolaan fund under ma­nagement Bank Mandiri untuk nasabah individual segmen premium mencapai Rp169 triliun pada Agustus 2017, atau tumbuh 15% secara tahunan.

Pencapaian itu ditopang berbagai produk transaksi valas unggulan seperti Mandiri Deposit Swap, Mandiri Dual Currency Investment, Mandiri Call Spread, serta produk produk investasi seperti corporate bond, retail brokerage, dan MTN.
Menurut Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi, saat ini perseroan telah memberikan layanan perbankan prioritas kepada sekitar 51 ribu nasabah individual segmen premium. Mandiri juga menyiapkan 63 gerai prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia, serta bekerja sama dengan sembilan manajer investasi dengan lebih dari 60 produk investasi.

“Atas berbagai dukungan itu, kami bersyukur Bank Mandiri mampu membukukan fund under management sebesar Rp169 triliun pada Agustus 2017,” kata Hery Gunardi, melalui siaran persnya, Minggu (17/9). Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengemukakan pihaknya juga memanfaatkan jaringan luar negeri perseroan dalam memasarkan produk dan layanan keuangan perseroan yang terkait dengan valuta asing. Saat ini, kantor luar negeri Bank Mandiri tersebar di beberapa pusat perekonomian dunia seperti Singapura, Tiongkok, Hong Kong, Inggris, Kepulauan Cayman, Malaysia, dan Timor Leste. “Dengan komitmen untuk terus berkembang, kami selalu responsif dan inovatif,” kata Darmawan.

Hery Gunardi melanjutkan kinerja positif itu akhirnya ikut berkontribusi pada kinerja perusahaan yang cukup baik hingga pertengahan tahun ini. “Hingga triwulan II 2017, laba bersih Bank Mandiri mencapai Rp9,5 triliun, naik 33,7% secara tahunan. Kenaikan ini terutama didorong oleh penya­luran kredit perseroan yang sebesar Rp682 triliun, tumbuh 11,6% dari periode sama tahun lalu,” tutup Hery. (Try/E-3)

Baca Juga

Ist

Sandiaga Uno Ajak UMKM Berkolaborasi dengan Platform E-commerce

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:14 WIB
Pelaku UMKM diminta berkolaborasi dengan platform digital agar dapat semakin menciptakan peluang usaha, membangkitkan ekonomi, dan...
MI/HO

Mendag Sebut Harga Komoditas Tinggi Peluang bagi Investasi dan Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:11 WIB
“Ini bagian dari oprtunity. Harga komoditas tinggi ini menyebabkan banyak investasi dan inovasi untuk menciptakan nilai tambah bagi...
MI/ Susanto

Kemenkeu: Kondisi Utang Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:57 WIB
Selain itu, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga disebut masih berada di bawah batas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya