Senin 29 Agustus 2022, 11:22 WIB

Bintang Hip-hop Bad Bunny Ukir Sejarah di VMA

Nike Amelia Sari | Weekend
Bintang Hip-hop Bad Bunny Ukir Sejarah di VMA

Instagram Badbunnypr
Bintang hip-hop asal Puerto Rico, Badbunny.

 

Bintang hip-hop berbahasa Spanyol, Bad Bunny membuat sejarah dengan menjadi musisi Latin pertama yang memenangkan predikat Artist of The Year di MTV Video Music Awards (VMA) 2022.

Penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 ini sedang berlangsung di Prudential Center di New Jersey. Acara penghargaan musik digelar pada Minggu, 28 Agustus 2022, pukul 8 malam waktu setempat atau Senin, 29 Agustus mulai pukul 07.00 WIB ini sudah mengumumkan beberapa kategori, salah satunya Artist of The Year.

Kategori Artist of The Year berhasil dimenangkan oleh Bad Bunny dengan menyisihkan sejumlah nominasi lainnya yaitu Drake, Ed Sheeran, Harry Styles, Jack Harlow, Lil Nas X hingga Lizzo.

Bunny menerima dua nominasi di VMA 2022 yaitu nominasi untuk Artist of The Year dan dalam kategori Latin Terbaik untuk “Tití Me Preguntó.

Bunny menerima trofi Moon Person-nya dari panggung Yankee Stadium, AS. "Dari hati saya, saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang saya rasakan dan kebanggaan menerima ini di Yankee Stadium,” katanya, dalam bahasa Spanyol.

“Saya selalu tahu bahwa saya bisa menjadi seniman besar tanpa mengubah budaya, bahasa gaul, dan bahasa saya.  Saya Benito Antonio Martínez Ocasio, dari Puerto Rico ke dunia," lanjutnya, seperti dikutip dari situs resmi Billboard.

Acara yang dipandu oleh Nicki Minaj, LL Cool J, dan Jack Harlo ini sudah mempersembahkan penghargaan Artist of The Year (Artis Tahun Ini) sejak 2017, dan dalam lima tahun pertama kategori tersebut  tidak pernah menominasikan artis yang tampil terutama dalam bahasa selain bahasa Inggris.  Hal tersebut berubah dengan nominasi tahun ini, Bad Bunny.  Tentu saja, ini menjadikannya sebagai artis non-Inggris pertama yang menang.

Selain penghargaan, pembawa acara Nicki Minaj akan mendapat kehormatan selama pertunjukan dengan Video Vanguard Award, sedangkan Penghargaan Ikon Global akan diberikan kepada Red Hot Chili Peppers.

Penampil untuk pertunjukan di ajang penghargaan musik ini termasuk Eminem, Snoop Dogg, Blackpink, Bad Bunny, Anitta, Jack Harlow, Kane Brown dan banyak lagi. (M-2) 

Baca Juga

MI/Fathurrozak

Sukses di Digital, Produsen Minuman Lokal ini Buka Gerai di New York

👤Fathurrozak 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:10 WIB
Setelah berhasil mendapatkan pemasukan 70% secara digital, tahun ini merek minuman manis kekinian Teguk berekspansi ke pasar global. Per 17...
AFP/Space Perspective

Apakah Ada Planet Selain Bumi yang Memiliki Oksigen?

👤Devi Harahap 🕔Senin 03 Oktober 2022, 09:51 WIB
Atmosfer bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang dapat menopang...
AFP/STR

Kenali Bahaya dan Hal Terpenting Dilakukan Saat Terkena Gas Air Mata

👤Nike Amelia Sari 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:39 WIB
Menyebarkan gas air mata sering menyebabkan kepanikan dan disorientasi yang meluas di kerumunan juga. Berikut ini bahaya gas air...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya