Senin 13 September 2021, 12:28 WIB

Craig David Masih Merasa Seperti Anak Kecil yang Sama

Fathurozak | Weekend
Craig David Masih Merasa Seperti Anak Kecil yang Sama

Tangkapan layar Mola TV
Craig David

Nama Craig David memang lebih dikenal sebagai musisi R&B. Beberapa single yang hit di antaranya Unbelievable dan Walking Away. David pernah datang konser ke Jakarta pada medio awal milenium, dan mengingatnya sebagai kenangan yang indah.

Belakangan, David pun tampil dengan proyek barunya, yang mengombinasikan semua bakat musikalitasnya. Mulai dari menyanyi, menjadi disjoki, dan kadang bermain dengan format band.

Seperti ketika semalam tampil di Mola Chill Fridays, David tampil dalam format TS5 dan lincah bergonta-ganti menjadi vokalis, juga mengatur tempo di balik turntable. Selama hampir satu jam, peraih Best R&B MTV EMA ini memutar ‘selekta’ termasuk lagu-lagu populer dari beberapa musisi.

“Sejak Born to Do It, yang mana itu dibuat pada tahun 2000 dan aku masih berusia 16 tahun, aku mengarungi perjalanan yang menakjubkan. Tapi, aku merasa saat ini diriku masih seperti anak kecil itu. Yang kagum melihat berbagai peralatan musik canggih, ke studio untuk merekam lagu, set DJ,” kata David, seusai tampil di Mola Chill Fridays, Jumat malam, (10/9).

“Ya, aku masih sama dengan anak kecil itu. Cuma dengan pengalaman yang sudah bertambah. Jadi merasa nyaman dengan kemampuanku sekarang untuk tampil di panggung, tahu mau ngapain aja,” tambahnya.

Berbicara tentang anak-anak, David juga masih kerap membawa cokelat batangan ke studio. Cokelat adalah yang membuatnya nyaman baik saat rekaman atau latihan. Menurutnya, semua orang sebenarnya punya jiwa anak-anak, “hanya saja kita berpura-pura menjadi dewasa,” katanya.

David yang kini sudah mengoleksi empat album utuh pun mengatakan salah satu festival yang paling berkesan buatnya adalah Glastonbury. Ia sempat tampil di panggung utama pada 2017.

“Ya, aku bersyukur mendapat tawaran banyak festival. Tapi tampil di panggung utama Glastonbury itu semacam puncak karierku. Aku membawakan beberapa laguku dan banyak orang datang menonton berbagai jenis musik, dan mereka menikmati penampilanku.” (M-4)

Baca Juga

health.com

Inspirasi Riasan Mata agar Tetap Cantik Meski Bermasker

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 23:55 WIB
Masker sudah menjadi barang pelengkap...
Dok. Bebek Kaleyo

Dukung Kebijakan PPKM, Bebek Kaleyo Luncurkan Website Maksimalkan Pesan Antar

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 23:22 WIB
"Caranya mudah sekali, tinggal masuk ke pesankaleyo.com lalu pilih makanan dm minuman yang kamu mau, lalu lakukan transaksi...
AFP

Neflix Beli Hak Cipta Seluruh Karya Roald Dahl

👤Adiyanto 🕔Rabu 22 September 2021, 17:07 WIB
Dahl, merupakan penulis Ingggris. Karya klasiknya yang terkenal antara lain Charlie and the Chocolate Factory dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya