Senin 01 Maret 2021, 13:04 WIB

Tribute sang Istri untuk Chadwick Boseman

Bagus Pradana | Weekend
Tribute sang Istri untuk Chadwick Boseman

Netflix
Chadwick Boseman

Peforma mendiang Chadwick Boseman dalam Ma Rainey’s Black Bottom' berbuah manis di perhelatan Golden Globe 2021.

Dalam perhelatan yang dinisiasi Hollywood Foreign Press Association (HFPA) itu, Boseman ditetapkan sebagai aktor film terbaik (Best Performance by an Actor in Motion Picture), Minggu (28/2) malam waktu Los Angeles. 

Istri mediang Boseman, Taylor Simone Ledward tampak memberikan sambutan di acara tahunan tersebut. Simone yakin suaminya yang meninggal pada Agustus tahun lalu, akan mengatakan sesuatu yang indah. Baginya, Boseman selalu memberikan inspirasi dan menjadi penguat 'suara kecil'.

'Yang memberitahu Anda untuk terus maju, yang memanggil Anda kembali ke apa yang seharusnya Anda lakukan pada saat ini dalam sejarah. Saya tidak memiliki kata-katanya, tetapi kita harus menggunakan semua momen untuk merayakan orang yang kita cintai….  Dan, sayang, kamu selalu membuat mereka terus datang. Terima kasih," kata Simone, dalam sambutan secara daring itu.

Sebagaimana diketahui, Boseman meninggal beberapa waktu lalu pada usia 43 tahun. Pemeran Black Panther tersebut tutup usia setelah berjuang melawan kanker usus yang diderita selama tiga tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini, pria kelahiran Anderson, South Carolina itu mengalahkan sejumlah nama aktor seperti Riz Ahmed yang bermain dalam Sound of Metal, Anthony Hopkins dalam The Father, Gary Oldman dalam Mank, dan Tahar  Rahim dalam Mauritania.

Boseman kali ini juga menjadi satu-satunya aktor kulit hitam yang berhasil menjadi pemenang dalam perhelatan Golden Globe 2021. Terakhir, aktor kulit hitam yang menjadi penerima penghargaan ini terlihat pada 2007 yakni Forest Whitaker yang bermain dalam The Last King of Scotland. Sebelumnya ada juga, 
Denzel Washington dengan The Hurricane pada 2000 dan pada 1964 ada Sidney Poitier yang bermain dalam Lilies of the Field. (M-2) 

Baca Juga

 Boris HORVAT / AFP

Anak Berusia 9 Tahun Beri Nama Spesies Baru Spons Laut di Inggris

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 15 April 2021, 06:05 WIB
Karena ejaan 'parpal' (ungu) yang khas Norflok, membuat para ahli bersepakat secara bulat dengan usulan anak sembilan tahun...
Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna BiaƂasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya