Senin 09 Desember 2019, 18:27 WIB

Film Animasi Titus - Mystery of The Enygma Bakal Segera Tayang

Retno Hemawati | Weekend
Film Animasi Titus - Mystery of The Enygma Bakal Segera Tayang

MNC Animation
Ranty Maria

ADA sebuah film animasi yang bakal tayang pada 9 Januari 2020. Film animasi itu adalah Titus - Mystery of the Enygma garapan MNC Animation. Ada tokoh Fyra dengan kepribadian unik yang disulihsuarakan oleh Ranty Maria.

Fyra sendiri merupakan tokoh yang kepribadiannya sangat berbanding terbalik dengan Ranty Maria. "Karakternya dia ambisius, dia kayak mekanik gitu, trus tomboy, dan cerdas. Jadi sebenernya Fyra itu bener-bener beda dari Ranty, karena Ranty tuh nggak tomboy kayak Fyra, Fyra tuh cara ngomongnya sangat tegas," ungkap Ranty Maria saat ditemui awak media di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa saat lalu. 

Karena hal itu, Ranty menemui kendala mengekspresikan suara karakternya di film. Meski mulanya merasa kesulitan mengisi suara Fyra tetapi semua itu bisa diatasi dengan lancar. "Jadi jujur pertama kali dubbing kesulitan iya tapi untungnya dibantu ada kakak-kakak yang bantu," ungkap Ranty Maria.

Ranty mengatakan berimajinasi seperti tokoh Fyra yang sangat aktif sangat diperlukan. "Apalagi aku sebenernya nggak bisa ngelakuin apa yang Fyra lakuin karena banyak kan kayak dia megang barang, narik tambang, loncat-loncat bawa kapal, itu kan kita harus berimajinasi jadi jujur itu aku susah banget isi suara dia teriak, ketabrak, loncat dengan aku tanpa melakukan, karena pas ngisi suara aku nggak boleh gerak kan, kalau ada suara kaki masuk harus ngulang," cerita Ranty Maria.

Di samping itu, Ranty Maria juga belajar dari pengisi suara lainnya, yaitu Arbani Yazis, yang terlebih dahulu telah melakukan dubbing. (M-4)

Baca Juga

Instagram/barliasmara

JFW 2021 Hadirkan Karya Barli Asmara

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 November 2020, 20:00 WIB
Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 menghadirkan sesi "Tribute to Barli Asmara" pada penyelenggaraan hari pertama, Kamis...
RODGER BOSCH / AFP

Kerangka Ikan Paus Prasejarah Ditemukan di Thailand

👤Bagus Pradana 🕔Jumat 27 November 2020, 19:15 WIB
Para arkeolog menduga kerangka sepanjang 12 meter ini merupakan milik spesies Paus...
Jenis Rumput Laut ini Rusak Ekosistem Samudera Atlantik

Jenis Rumput Laut ini Rusak Ekosistem Samudera Atlantik

👤Putri Rosmalia 🕔Jumat 27 November 2020, 18:54 WIB
Pertumbuhan sargassum yang masif bukan hanya merusak ekosistem pesisir dan mengusir ikan-ikan dari habitatnya. Kehadirannya juga dinilai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya