Selasa 06 September 2016, 13:34 WIB

iPhone 7 akan Hadir Tanpa Lubang Headphone

Putra Ananda | Teknologi
iPhone 7 akan Hadir Tanpa Lubang Headphone

Ist

 

APPLE akan segera merilis ponsel pintar terbaru mereka yaitu iPhone 7 di San Fransisco, Rabu (7/9). Selain iPhone 7, disebutkan bahwa Apple juga akan merilis smartwach generasi kedua mereka yang akan disebut dengan iWatch.

Rumor yang telah beredar di kalangan netizen menyebut iPhone 7 akan menggunakan prosesor dengan kualitas lebih cepat dari generasi iPhone sebelumya yang mendukung penggunaan kamera dan perangkat lunak terbaru. iPhone 7 juga dikabarkan tidak lagi menggunakan jack 3,5mm sebagai konektivitas headphone.

Namun, untuk mengantisipasi pengguna yang masih terbiasa dengan jack 3.5mm sebagai konektivitas headphone di ponsel pintar mereka, dalam acara peluncuran iPhone 7, Apple juga akan memperkenalkan aksesoris yang bisa dihubungkan ke port pengisi daya yang bisa digunakan sebagai konektivitas headphone konvensional di ponsel mereka.

Dihilangkannya port 3,5mm akan dijadikan ajang bagi Apple untuk memperkenalkan bebarapa headphone nikrabel terbaru merek Beats yang telah mereka akuisisi dua tahun lalu dengan kesepakatan nilai US$3 miliar.

Seperti biasa, Apple hanya mengundang orang-orang terpilih untuk bisa menyaksikan peluncuran iPhone 7 secara langsung besok. Dari generasi pertama hingga ke-7 itu, iPhone tetap mempertahankan tradisi merilis ponsel terbaru mereka bertepatan dengan musim belanja liburan akhir tahun di Amerika Serikat.

Sementara itu, pabrikan ponsel pintar asal Korea Selatan yaitu Samsung telah resmi mengumumkan akan menarik kembali ponsel pintar terbaru mereka Galaxy Note 7. Keputusan itu diambil oleh Samsung setelah menemukan kasus meledaknya Note 7 saat sedang dilakukan pengisian daya baterai.

Hal tersebut dinilai merupakan hadiah besar bagi Apple dalam merilis iPhone 7. Sebaliknya, insiden meledaknya Note 7 merupakan pukulan telak bagi Samsung sebagai pesaing terkuat Apple. (AFP/OL-3)

Baca Juga

Dok. InfoPublik Kominfo

DEWG G20 Setujui Maksimalkan Pengukuran Keterampilan dan Literasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:13 WIB
"Jadi 2022 kominfo akan melakukan pengukuran indeks masyarakat digital sekali lagi yang hasilnya akan dirilis pada awal tahun...
DOK Pribadi.

Peruri Gandeng eMET Aplikasi Penyedia Bundling e-Meterai

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:00 WIB
Meterai elektronik atau e-meterai merupakan salah satu jenis meterai yang dibuat dengan menggunakan format elektronik dan punya ciri khusus...
Dok. Kemenkominfo

DEWG G20 Bahas Peluang dan Tantangan Digitalisasi

👤Mediaindonesia.co 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:14 WIB
Johnny menyatakan, salah satu gagasan yang diangkat pada pembahasan isu DEWG ialah people-centered digital...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya