Jumat 08 April 2022, 00:10 WIB

Investasi Aset Digital Terus Tumbuh, Toko Token Ikut Kembangkan Aset Kripto Lokal 

Mediaindonesia.com | Teknologi
Investasi Aset Digital Terus Tumbuh, Toko Token Ikut Kembangkan Aset Kripto Lokal 

Dok. Tokocrypto
Logo Toko Token, aset kripto lokal yang dikembangkan Tokocrypto

 

PERTUMBUHAN industri aset kripto di Indonesia begitu pesat dalam 1-2 tahun belakangan ini. Tidak hanya berkembang dari sisi jumlah investor dan transaksi saja, tetapi juga meningkatnya berbagai proyek kripto lokal. 

Salah satu proyek kripto lokal yang berhasil mencuri perhatian adalah TKO (Toko Token) dari Tokocrypto. TKO genap memasuki usia satu tahun, sebuah pencapaian berharga untuk sebuah proyek kripto lokal Indonesia pertama yang menyediakan model token hybrid unik Centralized Finance (CeFi) dan decentralized finance (DeFi). 

CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan, melihat ke belakang, telah banyak hal yang dilalui oleh TKO dalam menghadirkan utilitas yang bermanfaat. Semuanya diawali dari mimpi Tokocrypto untuk menciptakan proyek kripto yang menjembatani CeFi dan DeFi, serta menciptakan layanan keuangan inklusif yang mudah diakses oleh semua kalangan. 

"Sejalan dengan tren perkembangan ekonomi melalui digitalisasi, TKO akan memelopori pemanfaatan aset kripto lokal dalam mendorong perekonomian digital Indonesia. Tidak hanya itu TKO ini telah menjadi backbone dalam pengembangan ekosistem blockchain dari Tokocrypto bernama TokoVerse," kata Kai. 

Tepat di usia pertama ini, TKO telah meraih berbagai pencapaian. Berawal dari pemecahan rekor penjualan perdana di Binance Launchpad pada 7 April 2021, dengan mengumpulkan 10,5 juta BNB (setara Rp60 triliun). Kemudian, awal listing di platform Tokocrypto, harga TKO yang mulanya sebesar US$0,1naik 3.000% ke US$3 dalam waktu 30 menit.  

Tidak hanya di Indonesia, TKO juga punya semangat membangun komunitas secara global. Saat ini sudah ada lebih dari 600.000 anggota yang tergabung di dalamnya.  

Untuk menjaga nilai kelangkaan token, Tokocrypto melakukan TKO burn setiap kuartal. Tokocrypto menyisihkan 10% dari revenue generated berdasarkan trading volume crypto-to-crypto platform untuk burn token TKO sebanyak 10% dari total token suplai. Sampai kuartal I 2022, sudah burn 812.360 TKO senilai US$769.242. 

Baca juga : Ini Super App yang Paling Digemari Masyarakat Asia Tenggara Berdasarkan Survei Ipsos 

Adapula fitur TKO Lock yang menguntungkan bagi para pemegang token atau holders TKO. Dengan "mengunci" TKO selama pilihan periode waktu 30, 60 dan 90 hari, pengguna bisa mendapatkan reward sampai dengan 0,065 TKO per hari. Ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan passive income dari investasi aset kripto. 

Tokocrypto juga telah menjalankan program bertajuk #1TKOfor1Indonesia yang diadakan sepanjang Agustus 2021 lalu. Program yang dikhususkan merangkul masyarakat Indonesia agar dapat berperan aktif dalam ekosistem aset kripto ini membagikan total Rp 1,5 miliar dalam bentuk aset kripto TKO Token. 

Tokocrypto selalu mengembangkan fitur untuk membuat TKO terus berkembang. Salah satunya yang hadir di momen TKOVersary tahun ini adalah TKO Trading Fees. yang merupakan fitur diskon hingga 20% untuk membayar fee trading aset kripto dengan TKO di platform Tokocrypto. Diskon fee trading kini bisa digunakan semua pengguna dengan berbagai pilihan aset kripto. 

Dengan fitur TKO Trading Fees, pengguna Tokocrypto tidak akan dipusingkan lagi dengan biaya fee trading, sehingga bisa dapat keuntungan yang maksimal. Diskon fee trading ini bisa digunakan semua pengguna dengan berbagai pilihan aset kripto. 

"Rencana kami untuk TKO adalah untuk menopang fundamentalnya melalui pengembangan berkelanjutan dari penggunaan fungsional baru. Strateginya adalah memanfaatkan potensi teknologi blockchain untuk membangun ekosistem mulai dari GameFi, Game-ducation, DeFi dan NFT ke startup blockchain," tutur Kai. 

Lebih lanjut, Kai menjelaskan TKO akan berfungsi sebagai utilitas benang pemersatu yang menjalin berbagai komponen ekosistem di TokoVerse. Mulai dari TokoMall (NFT marketplace), TKO sebagai alat redeem NFT. Aplikasi learn & earn, Kriptoversity, belajar blockchain dan aset kripto bisa dapet TKO yang didapatkan bisa di klaim ke wallet kripto Tokocrypto atau bisa didonasikan via TokoCare.  

Kemudian, yang akan datang T-Launchpad adalah platform IDO multi-chain yang terdesentralisasi. Melalui T-Launchpad, berbagai proyek blockchain dapat meluncurkan tokennya ke investor di seluruh dunia dengan metode aman dan terpercaya. TKO Hodlers bisa mendapatkan keuntungan untuk mengikuti rangkaian IDO dari project-project yang ada di T-Launchpad. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Menkominfo : Indonesia tak Ketinggalan Kembangkan Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:42 WIB
“Pada tahun 2026 mendatang, diprediksi bahwa seperempat penduduk dunia akan menghabiskan paling tidak satu jam per hari di...
Dok. Fotile

Dukung Gaya Hidup Sehat, Fotile Luncurkan Konsep Dapur Sehat Berteknologi Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
Direktur Fotile Electrical Appliance Indonesia Sun Ling menjelaskan, inovasi yang diluncurkan pihaknya berdasarkan dari riset yang...
DOK/MySkill

Myskill, Startup Edutech Rintisan Alumni ITB Dapat Pendanaan East Venture

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:50 WIB
Dana dari East Venture akan mempercepat misinya dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya