Rabu 01 Desember 2021, 20:25 WIB

Visi Teknologi akan Lebih Manusiawi di Dunia Metaverse

Mediaindonesia.com | Teknologi
Visi Teknologi akan Lebih Manusiawi di Dunia Metaverse

DOK Pribadi.
Augmented reality dan virtual reality akan berperan penting dalam berinteraksi dalam metaverse ketika manusia akan diwakili oleh avatarnya.

 

TEKNOLOGI menjadi salah satu sektor yang ingin dikembangkan banyak pihak, terutama dengan makin ramainya dunia metaverse sebagai dunia rintisan baru bagi umat manusia. Ini karena teknologi ke depan diharapkan lebih manusiawi.

"Visi kami untuk masa depan yaitu interaksi manusia di dunia metaverse tidak akan berbeda jauh dengan di dunia nyata. Hal ini juga akan membuat teknologi lebih manusiawi dan tata krama interaksi di dunia metaverse pun niscaya akan selaras atau bahkan bisa lebih baik dari di dunia fisik kita," ujar Preben Wik, Chief Technology Evangelist WIR Group, dalam keterangan resmi, Rabu (1/12). 

Ia menambahkan bahwa augmented reality dan virtual reality akan berperan penting dalam berinteraksi dalam metaverse ketika manusia akan diwakili oleh avatarnya. WIR Group merupakan perusahaan Metaverse asal Indonesia yang telah mengembangkan dan menghasilkan proyek berbasis augmented reality di lebih dari 20 negara sejak 2009.

Preben Wik yang juga co-founder dari Furhat Robotics juga turut berbicara tentang peran artificial intelligence (AI). Menurutnya, warga dunia perlu mulai membicarakan dengan serius tentang bagaimana dan dalam hal apa AI perlu dan bisa dimanfaatkan sehingga kita bisa merancang masa depan dunia dengan lebih baik.

Ia menjadi pembicara dalam topik Technologies Transforming The Future dalam rangkaian acara Uludag Economy Summit 2021 yang diselenggarakan pada 22-24 November 2021. Uludag Economy Summit 2021 ialah ajang pertemuan paling bergengsi di Turki yang menampilkan berbagai pakar untuk berbicara tentang ekonomi, bisnis, teknologi, dan masa depan. (OL-14)

Baca Juga

Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...
AFP

Penelitian Terbaru Ungkap Sejumlah Tantangan Edge Computing

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 12:15 WIB
Ada strategi-strategi yang dapat diadopsi oleh para profesional di bidang TI dan pengambil keputusan untuk future-proofing kemampuan edge...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya