Selasa 10 Agustus 2021, 20:19 WIB

Saat Pandemi, Kebutuhan Internet Naik dan Peluang Bagi Industri Telekomunikasi

mediaindonesia.com | Teknologi
Saat Pandemi, Kebutuhan Internet Naik dan Peluang Bagi Industri Telekomunikasi

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Pelajar mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online di rumahnya Muntung, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah.

 

PANDEMI Covid-19 yang terjadi saat ini telah berdampak pada terbatasnya pergerakan manusia akibat social distancing dan physical distancing.

Akibatnya, ini menjadikan teknologi informasi memiliki peranan yang sangat penting, sekaligus sebagai solusi untuk mengatasi pembatasan tersebut. Untuk urusan dari pemerintahan, pendidikan, bisnis, ekonomi, kesehatan, bahkan urusan agama, hingga ibadah dilakukan secara online atau virtual.

Dengan tak lagi bisa dilakukan secara offline (luring) atau dilarang berkerumun sebagai bagian protokol kesehatan, penggunaan internet untuk berbagai aktivitas dari mulai pembelajaran jarak jauh, rapat secara virtual, pelatihan secara online, hingga pernikahan yang dilakukan secara live via video media sosial meningkat.   

Kondisi tersebut menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi pemain industri telekomunikasi. Salah satunya adalah XL Axiata dengan terus melakukan terobosan teknologi informasi saat pandemi seperti ini.

Misalnya, melalui Live.On, brand telekomunikasi digital dari XL Axiata, yang mengumumkan varian paket perdana terbarunya yaitu paket perdana Power Bolt 30GB.

Nathan Setyobagas Aritonang, selaku representatif Live.On, menjelaskan untuk merepresentasikan kehidupan masyarakat urban yang bertempo cepat, Live.On menamai produk paket data 30GB ini sebagai ‘Power Bolt’.

Harapannya, menurut Nathan, Power Bolt 30GB dapat menjadi solusi internet bagi masyarakat urban yang setiap harinya dituntut terus produktif di dunia digital.

"Kami menyadari teknologi internet kini semakin dibutuhkan masyarakat urban. Karena itu, mulai dari kebutuhan work from home, berjejaring via media sosial, streaming film, belanja online, hingga bermain game pun seluruhnya dapat diakomodasi dengan Power Bolt 30GB,” jelasnya.

“Tentunya, didukung dengan jaringan 4.5G dari XL Axiata, tanpa batas aturan pemakaian kuota sama sekali," kata dia dalam keterangan pers, Selasa (10/8).

Dengan jumlah kuota sebesar 30GB, kata dia, Power Bolt bisa mencukupi kebutuhan internet selama work from home seperti mengakses data pekerjaan, membuat presentasi kreatif, virtual meeting, hingga riset daring.

'Selain itu, jumlah kuota yang compact ini juga sangat cocok dijadikan kuota internet komplementer jika tempat tinggal kita sudah terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi," ucap Nathan.

“Paket data Live.On juga memungkinkan pengguna untuk mengakumulasi sisa kuota hingga 1.000 GB. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan adanya kuota yang terbuang. Di sisi lain, fitur Data Rollover justru dapat menjadi ajang bagi para pengguna untuk #NabungKuota," pungkas dia.

Live.On, menurut Nathan, juga memastikan tiap customer merasakan pengalaman digital yang cepat dan mudah bagi customer untuk memesan, membayar, aktivasi, mengontrol paket data, bahkan konsultasi dengan tim customer service (bukan bot!) semua dalam satu aplikasi.

Paket data ini juga dilengkapi dengan gratis 3GB emergency quota untuk menghindari data terputus tiba-tiba.

Nathan menambahkan untuk mempermudah akses masyarakat, Live.On bekerja sama dengan marketplace secara eksklusif menghadirkan Paket Power Bolt 30GB. Paket Power Bolt 30GB bisa dibeli di marketplace atau website liveon.id. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Pintu Token Dukung Perkembangan Ekosistem Aset Kripto di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 20:58 WIB
Hadirnya Pintu Token (PTU) sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan untuk meningkatkan adopsi aset crypto di...
Ist

Aplikasi Warung Kerabat Libatkan Para Driver Antarkan Barang Antar-Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 18:53 WIB
Agros me-launching program Warung Kerabat untuk bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan kerabat driver di...
Ist

Teknologi 5G Penggerak Ekonomi di Masa Mendatang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 17:00 WIB
ZTE telah beroperasi di sektor teknologi informasi dan komunikasi selama 36 tahun dan terus berinovasi pada teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya