Rabu 14 Februari 2018, 07:47 WIB

Koper Dirusak saat Naik Lion Air

Administrator | Surat Pembaca
Koper Dirusak saat Naik Lion Air

MICOM/VICKYG

 

BERBAGAI berita soal kehilangan dalam koper dan jadwal yang tertunda dalam penerbangan maskapai Lion Air, ternyata tidak membuat maskapai ini berbenah diri. Hal itu yang terjadi saat saya bersama sekitar 30 orang dalam satu rombongan berangkat pada 31 Januari dari Bandara Soekarno Hatta menuju Padang, Sumatra Barat, dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0250 pukul 05.20 WIB.

Dalam rombongan itu, ada keluarga om saya yang baru pertama kali menggunakan penerbangan Lion Air. Selama ini mereka enggan menggunakan jasa penerbangan itu mengingat citra buruk yang melekat pada maskapai itu. Namun, demi kebersamaan, om saya akhirnya bersedia berangkat bersama-sama.

Namun, untuk antisipasi pembobolan koper, dua tas om saya sengaja diberi wrapping di Bandara Soekarno-Hatta. Adapun tas-tas lain dalam rombongan saya itu tidak ada yang di-wrapping karena memang tidak ada benda berharga di dalam koper. Sebenarnya, om saya juga tidak membawa benda berharga. Tindakan wrapping dilakukan agar koper tidak dirusak. Ternyata, dugaan om saya menjadi kenyataan. Saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, ada dua koper yang dirusak. Salah satunya koper saya yang mengalami kerusakan cukup parah, karena resletingnya dirusak. Padahal, tas itu baru dua kali saya pakai.

Saya melaporkan permasalahan tersebut kepada dua petugas, yakni bagian front handling dan petugas Avsec. Menurut petugas tersebut, pihaknya hanya sebagai penerima bagasi. Kerusakan itu menurut mereka terjadi di Jakarta.

Kemudian petugas itu mendokumentasikan koper yang rusak. Namun, yang mengejutkan saya, petugas itu menyebutkan untuk permasalahan barang yang hilang di dalam koper saja bisa ditangani tiga bulan, apalagi kalau cuma koper yang rusak, entah kapan bisa teratasi.

Jawaban tersebut tentu saja membuat saya patah arang. Layanan seperti ini sangat mengecewakan. Untuk itu, melalui surat pembaca ini saya sebagai konsumen sekali lagi memohon kepada maskapai Lion Air untuk memperbaiki layanan mereka. Bila, kejadian itu masih terulang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai otoritas jasa penerbangan harus memberikan sanksi tegas.

Yessy Novianti Ciputat, Tangsel

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya