Minggu 15 Januari 2023, 18:03 WIB

Menpora Bakal Audiensi dengan Klub Liga 2, Bahas Soal Penghentian Liga 2

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Menpora Bakal Audiensi dengan Klub Liga 2, Bahas Soal Penghentian Liga 2

ANTARA
Menpora Zainudin Amali.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan bakal melakukan audiensi dengan sejumlah klub sepak bola Liga 2, pada Senin (16/1). 

Audiensi itu dijadwalkan bergulir di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, dengan agenda pembahasan terkait penghentian kompetisi Liga 2. 

Baca juga: Benavides Rebut Etape Terakhir untuk Juarai Reli Dakar

"Saat ini gak ada komentar (soal penghentian Liga 2), besok saya baru mau terima mereka (klub-klub Liga 2). Saya akan terima mereka jam 11.00 WIB. yang menghubungi saya itu Persipura, kemudian mereka menyampaikan ingin audiensi dengan beberapa klub liga 2 dan saya bilang oke saya akan siapkan waktu hari Senin," ucap Amali saat di temui di The Sultan Hotel, Minggu (15/1). 

Menpora tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah perwakilan klub yang bakal datang pada audiensi besok. Dia hanya menekankan pertemuan besok di akomodasi oleh Persipura Jayapura. 

"Tepatnya saya belum tau (jumlah klub). Mereka bilang hanya ada beberapa klub, kita lihat saja nanti berapa. Jadi klo yang mau tau cerita selanjutnya silahkan tunggu besok," terangnya. 

Dapat diketahui sebelumnya, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2 2022/2023. Kepastian ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1). 

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan berbagai faktor. Setidaknya adalah tiga hal yang menjadi pertimbangan dalam keputusan ini. 

"Penghentian kompetisi ini merupakan permintaan dari klub sendiri. Lalu masalah infrastruktur yang tidak layak, dan terakhir adalah masalah perizinan dari kepolisian," kata Yunus Nusi. (OL-6)

Baca Juga

AFP

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:52 WIB
AMERIKA Serikat akan menjadi tuan rumah Copa America 2024. Demikian pengumuman yang dikeluarkan, Jumat...
ANTARA

Pelatih Jeonnam Dragons Berharap Asnawi Cepat Beradaptasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:39 WIB
ASNAWI Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Polisi Selidiki Penyerangan Bus Tim Arema Usai Laga di Sleman

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:38 WIB
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC mengalami kaca pecah setelah berakhirnya laga lanjutan Liga 1 di Sleman, DIY, Kamis (26/1). Peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya