Sabtu 25 Juni 2022, 17:28 WIB

Piala Presiden: Lima Tim Kantongi Tiket Perempat Final

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Piala Presiden: Lima Tim Kantongi Tiket Perempat Final

Twitter @psisofficial
Suporter PSIS

 

LIMA klub dipastikan sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Presiden 2022. Kelimanya yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, PSM Makassar, dan PSIS Semarang. Sedangkan tiga tiket lagi masih akan diperebutkan.

PSIS Semarang menjadi tim kelima yang mengantongi tiket ke babak delapan besar seusai menundukkan PSS Sleman 5-2, Jumat (24/6) malam. Mereka menjadi juara Grup A dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

PSIS tak mungkin lagi terkejar dengan selisih enam poin dari PSS Sleman di tempat kedua. Dengan Persita, PSIS terpaut tujuh angka. Sedangkan dengan Dewa United dan Persis Solo selisih delapan poin.

Keempat tim itu masih akan memainkan laga terakhir memperebutkan satu tiket lagi sebagai runner up di Grup A. Di perempat final, lawan yang akan dihadapi PSIS yakni Bhayangkara FC yang menjadi runner up Grup C.

"Kami mencapai target dan terima kasih kepada para pemain. Kami berbicara sebelum pertandingan untuk bisa meraih kemenangan demi melaju ke fase gugur. Terima kasih pemain berhasil menjaga fokus, konsentrasi, dan organisasi," kata pelatih PSIS Sergio Alexandre.

Sebagai juara grup, PSIS akan mendapat keuntungan pada perempat final nanti berlaga sebagai tuan rumah. Hal itu pun diakui Alexandre akan menjadi modal positif karena tampil kandang di hadaoan suporter sendiri. Meski begitu, PSIS tetap akan mewaspadai penuh Bhayangkara.

"Pemain mereka (Bhayangkara) ialah pemain berkualitas. Yang penting pemain bisa istirahat dulu agar kembali bugar untuk melawan Bhayangkara. Kami melawan Bhayangkara di kandang dan ini sangat menguntungkan," ujarnya.

Selain PSIS dan Bhayangkara FC, tiga tim lain yang juga lolos yakni Persib Bandung, Arema FC, serta PSM Makassar. Persib menjadi juara Grup C mengemas tujuh poin. Klub berjuluk Maung Bandung itu menunggu lawan yang keluar sebagai runner up Grup A.

Adapun Arema FC keluar sebagai juara Grup D dengan enam poin hasil dari dua kemenangan disusul PSM sebagai runner up dengan empat poin. Arema menanti lawan mereka yakni runner up Grup B. Adapun PSM akan bertemu juara Grup B.

Sejauh ini, klasemen teratas di Grup B dihuni Rans Nusantara FC dan Barito Putera yang mengoleksi lima poin dari hasil tiga pertandingan. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:10 WIB
PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel sedang diselidiki oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas komentarnya tentang wasit Anthony Taylor setelah...
AFP

Usai Digebuk Brentford, Setan Merah Gelar Latihan Darurat

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:56 WIB
MANCHESTER United dalam kondisi darurat setelah menelan kekalahan memalukan, 0-4 dari Brentford dalam pekan kedua Liga Primer Inggris,...
Pau BARRENA / AFP

Chelsea Minati Aubameyang, Barcelona Beri Banderol Rp451 miliar

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:46 WIB
The Blues dikabarkan ingin mewujudkan keinginan sang pelatih Thomas Tuchel untuk bereuni dengan Aubameyang yang pernah menjadi pemainnya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya