Kamis 06 Januari 2022, 20:11 WIB

Aubameyang Positif Covid-19

Widhoroso | Sepak Bola
Aubameyang Positif Covid-19

AFP
Pierre-Emerick Aubameyang positif Covid-19

 

PIERRE-Emerick Aubameyang positif Covid-19 beberapa hari sebelum dimulainya Piala Afrika. Hal ini membuat partisipasi andalan Timnas Gabon ini di turnamen harus ditunda.

Auba telah mengalami beberapa pekan yang bergejolak, kehilangan tempatnya di tim Arsenal setelah disingkirkan oleh manajer Mikel Arteta karena tindakan indisipliner.

Dia juga dicopot dari jabatan kapten oleh Arteta setelah menit bermainnya juga semakin sedikit. Tapi dia tetap berharap bisa memberi dampak besar di Piala Afrika, yang akan dimulaio pada 9 Januari.

Piala Afrika 2022 dimulai, Minggu (9/1) malam WIB, dengan Gabon memainkan pertandingan pembuka mereka di babak penyisihan grup melawan Komoro di hari berikutnya. Mereka bermain melawan Ghana empat hari kemudian sebelum mengakhiri pertandingan fase grup melawan Maroko pada 18 Januari.

Jika Auba terpaksa diisolasi karena dinyatakan positif, dia akan diragukan tampil setidaknya pada laga pertama. Setelah itu dia akan dilihat lagi apakah bisa berpartisipasi di sisa kompetisi. Mantan striker Borussia Dortmund tersebut telah melewatkan pertandingan untuk Arsenal pada paruh pertama musim 2021-2022 karena dinyatakan positif Covid-19. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya