Senin 19 Juli 2021, 13:47 WIB

Di Tengah Penyusunan Jadwal, PT LIB Bentuk Satgas Covid-19

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Di Tengah Penyusunan Jadwal, PT LIB Bentuk Satgas Covid-19

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Penyemprotan desinfektan di stadion sepak bola

 

DI tengah penyusunan ulang jadwal baru Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menindaklanjuti keputusan resmi pemerintah pusat dalam memperpanjang masa PPKM Darurat selama enam minggu, PT LIB juga berencana berencana membentuk Satgas Covid-19 untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Selain penerapan protokol kesehatan secara maksimal nantinya, kami juga membentuk satgas khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2," tegas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ditengah penundaan Liga 1 dan Liga 2 akibat lonjakan tinggi Covid-19 di Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk mitigasi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal. Dan ini juga sebagai bentuk perhatian utama dalam pagelaran kompetisi di masa pandemi. PT LIB akan berkoordinasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia ke depan.

Baca juga: Boaz Datang, Borneo FC Akan Pinjamkan Stiker

Sudjarno mengatakan, PT LIB akan menghormati apapun keputusan dari pemerintah. Nantinya, PPSI dan PT LIB akan berkomunikasi dengan stakeholder terkait seperti BNPB dan Polri. “Berdiskusi terkait arahan untuk menyusun jadwal baru."

PT LIB selain membentuk Satgas Covid-19 akan segera menggelar workshop bersama seluruh stakeholder sepak bola mengenai penerapan prokes pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Untuk lebih memaksimalkan lagi, kami akan mengadakan workshop yang sama terkait penerapan prokes seperti beberapa bulan lalu." tutur Sudjarno. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Miguel MEDINA

Allegri Pastikan Ronaldo Siap Berlaga di Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 10:33 WIB
Allegri merupakan pelatih yang mendatangkan Ronaldo ke Turin pada 2018 dengan kontrak selama empat tahun dengan target mengantarkan...
AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya