Rabu 16 Juni 2021, 23:59 WIB

Miranchuk Senang Golnya Pastikan Poin Penuh bagi Rusia

Ant | Sepak Bola
Miranchuk Senang Golnya Pastikan Poin Penuh bagi Rusia

AFP
Aleksey Miranchuk

 

ALEKSEY Miranchuk menyatakan gol yang dicetaknya tidak lebih penting dari raihan tiga poin bagi tim nasional Rusia saat mengalahkan Finlandia 1-0 dalam lanjutan Grup B Euro 2020 di Saint Petersburg, Rabu (16/6)

Gol itu memamerkan kecerdasan sepak bola Miranchuk yang dengan cerdik memanfaatkan badan bek Daniel O'Shaugnessy yang menutupi jarak pandang kiper Lukas Hradecky sebelum melepaskan tembakan melengkung demi membuka keunggulan Rusia pada menit kedua injury time babak pertama.

"Ya, saya mencetak gol bagus, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah kami menuntaskan pekerjaan, memenangi pertandingan dan meraih tiga poin yang sangat kami butuhkan," kata Miranchuk selepas laga.

Tambahan tiga poin menjaga peluang Rusia untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Rusia sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup B, menggusur Finlandia, berbekal keunggulan head-to-head meskipun keduanya sama-sama memiliki tiga poin.

"Di tahap ini, yang terpenting adalah kemenangan. Kami menuntaskan pekerjaan dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ujar Miranchuk.

"Apakah kami banyak membuang banyak peluang? Itulah sepak bola. Yang harus digarisbawahi kami menciptakan peluang," tutupnya.

Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Rusia melepaskan 14 percobaan tembakan, tapi delapan di antaranya gagal menemui sasaran sama sekali.

Rusia selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen untuk menghadapi Denmark dalam laga terakhir Grup B pada Senin (21/6). (OL-8)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...
AFP/Odd ANDERSEN

Laga Bayern di DFB Pokal Batal karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:28 WIB
Skuat lawan Die Roten di ajang DFB Pokal, Bremer SV, harus dikarantina selama 14 hari karena tiga pemain mereka positif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya