Senin 23 Desember 2019, 23:40 WIB

Lazio Setop Kesempurnaan CR7

Faj/footballitalia/R-2 | Sepak Bola
Lazio Setop Kesempurnaan CR7

FAYEZ NURELDINE / AFP
Pemain Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) tampak kecewa setelah Lazio menaklukkan Juventus 3-1 di final Piala Super Italia.

 

LAZIO pupus kejayaan Cristiano Ronaldo yang sudah enam tahun tidak terkalahkan di sebuah laga final. Ini terjadi ketika I Biancocelesti--julukan Lazio--menaklukkan Juventus 3-1 pada laga perebutan Piala Super Italia di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, kemarin dini hari WIB.

Megabintang Portugal yang biasa dijuluki CR7, terakhir kali takluk di laga pemungkas pada 2013. Kala itu CR7 masih berkostum Real Madrid dan takluk 2-1 dari Atletico Madrid di final Copa Del Rey.

Enam tahun kemudian, Ronaldo terus tersenyum, baik saat memperkuat Real Madrid, Juventus, maupun timnas Portugal. Bersama Madrid, Ronaldo memenangi 9 partai final 4 kali Liga Champions, 3 kali Piala Dunia Antarklub, dan 2 kali Piala Super Eropa.

Bersama Portugal, Ronaldo­ menang di final Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Juventus diantar menjadi juara Piala Super Italia. Catatan manis CR7 itu dihentikan Lazio.

Ronaldo pun sulit menerima kenyataan ketika menjadi runner-up. Pada penyerahan­ medali, Ronaldo tampak kecewa. Ekspresinya dingin dan dia tak ingin mengenakan medali tersebut.

Sementara itu, pelatih Juventus Maurizio Sarri juga gagal menambah koleksi juaranya­. Selama kariernya, Sarri baru meraih satu trofi Liga Europa bersama Chelsea, musim lalu.

“Saya kecewa, tapi saya tidak akan menangisi hasil ini. Itu tidak akan menyelesaikan masalah. Mari lupakan karena masih ada lima bulan musim ini dan banyak gim untuk dimainkan,” kata Sarri.

Di kubu Lazio, ini trofi Piala Super Italia yang kelima. Trofi terakhir pada 2017 juga diraih setelah menang 3-2 atas Juventus.

“Kami melakukan sesuatu yang magis karena dalam dua minggu kami mengalahkan Juve dua kali, ini luar biasa,” kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengingat kemenangan 3-1 atas Juventus pada ajang Liga Italia, awal Desember silam. Satu-satunya kekalahan Juve musim ini di Liga Italia. (Faj/footballitalia/R-2)

Baca Juga

AFP

Borneo FC Harus Kerja Keras untuk Gaet Sponsor

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 26 Januari 2021, 19:09 WIB
Apalagi dengan dihentikannya kompetisi akibat pandemi covid-19, mengurangi kepercayaan pihak ketiga, yakni perusahaan pemberi sponsor,...
Graphic/AFP

Chelsea Versus Wolves akan Jadi Debut Ujian Bagi Thomas Tuchel

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Januari 2021, 14:16 WIB
Laga Chelsea melawan Wolves pada Kamis (28/1) dini hari akan menjadi laga perdana Thomas Tuchel yang menggantikan Frank...
AFP/Paul Ellis

Everton-Leicester Berambisi Pertahankan Tren Positif

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:41 WIB
Musim ini juga menjadi berkesan untuk kedua tim lantaran berhasil lolos ke putaran kelima Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya