Kamis 06 Juni 2019, 10:41 WIB

Neymar Cedera saat Brasil Taklukan Qatar

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Neymar Cedera saat Brasil Taklukan Qatar

AFP/EVARISTO SA
Neymar dibantu meninggalkan lapangan usai mengalami cedera dalam laga melawan Qatar.

 

BRASIL mampu menang atas Qatar dengan skor 2-0 dalam rangka pertandingan persiapan menghadapi Copa America 2019. Sayangnya, hasil bagus yang dihelat di Brasilia, Kamis (6/6), itu menyisakan masalah karena sang kapten, Neymar terkena cedera.

Di pertandingan yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia itu, tim arahan Tite itu harus berterima kasih kepada Richarlison dan Gabriel Jesus selaku pencetak gol.

Richarlison membuka keunggulan juara dunia lima kali itu di menit ke-16, dengan menuntaskan kiriman umpan Dani Alves, yang sebelum ini diumumkan sebagai kapten baru.

Lima menit kemudian tim tuan rumah kehilangan Neymar yang mengalami cedera engkel akibat tekel kasar pemain Qatar.

Bintang milik PSG itu lantas digantikan posisinya oleh Everton. Ia tampak menangis di bangku cadangan usai ditarik keluar.

Baca juga: Ibunda Neymar Minta Anaknya Maafkan Penuduh

Tidak lama setelah itu, Brasil memperbesar keunggulannya melalui gol yang dicetak Jesus. Dalam hal ini, penyerang milik Manchester City itu harus memberi kredit kepada Richarlison yang memberi assist.

Sebelum babak pertama disudahi, Philippe Coutinho nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangannya ke gawang kosong tidak melenceng dari sasaran.

Di babak kedua, Tite melakukan lima pergantian termasuk memasukkan Eder Militao, Alex Sandro, Lucas Paqueta, Fernandinho, dan David Neres. Namun, semuanya tidak mampu menginspirasi Brasil untuk mencetak gol lainnya.

Hingga laga ini disudahi, Brasil harus puas dengan kemenangan dua gol, tapi itu kiranya perlu dibayar mahal seturut cedera yang menimpa Neymar, sembilan hari sebelum Copa America dimulai.

Pada Senin (10/6) dini hari WIB, Brasil akan memainkan laga uji coba terakhirnya melawan Honduras di Porto Alegre, sebelum mengikuti kompetisi bergengsi se-Amerika Selatan. (goal/OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya