Senin 27 Mei 2019, 08:45 WIB

Legenda Manchester United Bantai Bayern Muenchen di Laga Amal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Legenda Manchester United Bantai Bayern Muenchen di Laga Amal

AFP/Lindsey PARNABY
Para pemain legenda Manchester United merayakan gol ketiga mereka ke gawang Bayern Muenchen yang dicetak Nicky Butt.

 

OLE Gunnar Solskjaer kembali menghantui Bayern Muenchen saat pelatih Manchester United itu kembali mencetak gol untuk Setan Merah dalam laga reuni MU 1999, Minggu (26/5).

Dua puluh tahun setelah Solskjaer mencetak gol telat yang mengantarkan Manchester United mengalahkan Bayern di laga final Liga Champions, pria yang kini menukangi Setan Merah itu bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk laga amal melawan klub Bundesliga itu di Old Trafford.

Solskjaer kembali mengawali laga dari bangku cadangan sama seperti di laga final di Camp Nou. Namun, dia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol saat masuk menggantikan Andy Cole.

Dengan Alex Ferguson kembali menjadi manajer untuk laga itu, Manchester United sukses meraih kemenangan 5-0 atas Bayern Muenchen.

Ini merupakan kali pertama pelatih berusia 77 tahun itu menukangi Manchester United sejak dia pensiun pada 2013.

Baca juga: Kalahkan Meksiko, Tim Putri AS Siap Pertahankan Gelar Piala Dunia

Ferguson duduk di bangku cadangan Manchester United bersama mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren yang merupakan asisten pelatihnya selama 20 tahun.

Laga reuni yang digelar untuk membantu Manchester United Foundation juga merupakan kali pertama Ferguson berada di lapangan hijau setelah menjalani operasi karena pendarahan di otak pada Mei lalu.

Skuat Manchester United menampilkan David Beckham, Jaap Stam, dan Paul Scholes. Mereka berhadapan dengan tim Bayern yang menghadirkan Lothar Matthaus, Stefan Effenberg, Sammy Kuffour, Carsten Jancker, dan Martin Demichelis.

Setelah gol pembuka Solskjaer, Dwight Yorke mencetak gol kedua Manchester United.

Kedua pemain itu merupakan pencetak gol di laga final Liga Champions yang memastikan Manchester United menjadi satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang meraih treble Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Gol ketiga Manchester United dicetak oleh Nicky Butt. Louis Saha dan David Beckham kemudian memastikan Setan Merah menang 5-0 atas Bayern. (AFP/OL-2)

Baca Juga

Twitter @GenoaCFC

Genoa Kontrak Blessin untuk Gantikan Shevchenko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:55 WIB
Keputusan Genoa ini cukup janggal karena Oostende adalah klub pertama yang ditukangi Blessin usai dia memimpin akademi RB...
AFP

Musim Kelam Landa Los Rojiblancos

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:42 WIB
Di La Liga, Atletico juga berpotensi kehilangan gelar karena hanya menempati posisi keempat, 16 poin di belakang Real...
AFP/Glyn KIRK

Conte Puas dengan Semangat Pantang Menyerah Spurs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:39 WIB
"Saya rasa. kami, hari ini, menunjukkan bahwa kami tidak pernah menyerah. Para peain mengetahui filosofi tim ini dengan baik. Kami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya