Selasa 07 Agustus 2018, 13:30 WIB

Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia Pensiun dari Timnas

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia Pensiun dari Timnas

AFP / PHILIPPE DESMAZES
Kiper veteran Mesir Essam El-Hadary

 

TIMNAS Mesir harus kehilangan salah satu pemain veterannya, Essam El-Hadary. Kiper sekaligus pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia itu menyatakan pensiun dari The Pharaohs.

Keputusan tersebut diumumkan El-Hadary lewat akun Instagram pada Selasa (7/8). Berikut ini salam perpisahan dari El-Hadary:

"Ada akhir untuk setiap memulai. Setelah banyak berpikir, saya mengambil keputusan untuk pensiun di level internasional setelah 22 tahun, 4 bulan, dan 12 hari dari pertandingan pertama saya bersama timnas Mesir. Saya melihat bahwa ini adalah saat tepat untuk menggantung sarung tangan saya setelah kami membuat rakyat Mesir bahagia dengan berpartisipasi di Piala Dunia."

"Ini adalah momen yang saya tidak inginkan. Saya berlatih keras setiap hari untuk mencapai performa tinggi bersama timnas Mesir. Saya sangat bangga dapat memainkan 159 pertandingan bersama Mesir, memenangkan Piala Afrika empat kali, mencapai final pada 2017, memenangkan kiper terbaik di Afrika empat kali, memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi pada 2007 dan akhirnya mencapai Piala Dunia."

"Pada akhirnya, saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya ingin berterima kasih pada keluarga saya selalu, terutama untuk ayah dan berterima kasih kepada setiap orang atas dukungan kalian yang sangat membantu saya mencapai semua ini."

El-Hadary memulai debut bersama timnas Mesir pada 1996. Selama 22 tahun memperkuat The Pharaohs, ia sudah membuat 159 penampilan di seluruh ajang.

Berbagai prestasi juga ia berikan untuk Mesir. Di antaranya adalah empat gelar Piala Afrika. Selain itu, El-Hadary juga berhasil memenangkan penghargaan kiper terbaik di Afrika sebanyak empat kali.

Selain prestasi, sejarah besar pun juga dicatatkan El-Hadary pada Piala Dunia 2018. Tepat saat itu, kiper berusia 45 tahun tersebut menjadi pemain tertua di sepanjang sejarah turnamen. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh kiper Kolombia Faryd Mondragon yang tampil di Piala Dunia 2014. Saat itu, ia berusia 43 tahun. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Antara/M. Agung Rajasa

Persib Buka Akademi Sepak Bola di Pati

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 29 November 2020, 20:45 WIB
"Kami tidak hanya membina anak-anak muda yang berasal dari Bandung atau Jawa barat, tapi juga seluruh...
Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya