Rabu 27 April 2022, 15:58 WIB

Sebanyak 1.580 Orang Ikuti Mudik Gratis Sahabat Ganjar

mediaindonesia.com | Ramadan
Sebanyak 1.580 Orang Ikuti Mudik Gratis Sahabat Ganjar

Dok. Sahabat Ganjar
Pemberangkatan Mudik Gratis

 

Sebanyak 1.580 peserta mengikuti mudik gratis yang diadakan relawan Sahabat Ganjar ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Ketua Umum Sahabat Ganjar, KH Nahib Shodiq mengatakan, ada 30 bus yang diberangkatkan ke empat kota tujuan dalam kegiatan mudik gratis tersebut, yaitu Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Wonosobo.

“Kami ada empat jalur. Jalur utara, jalur tengah, jalur selatan. Jalur utara sampai Surabaya, jalur tengah itu Wonosobo, jalur tengah sampai Yogya,” katanya saat melepas peserta mudik gratis di Masjid At-Tin, Jakarta, Rabu (27/4).

Baca juga: Wapres akan Salat Id di Istiqlal dan Mudik ke Banten

Menurut dia, untuk jalur khusus sampai Solo dan lewat jalan tol. Pria yang akrab disapa Gus Nahib itu menambahkan, para peserta mudik gratis ini terdiri dari pedagang kaki lima, buruh pabrik, pedagang jamu, asisten rumah tangga hingga pengemudi ojek daring.

Gus Nahib mengatakan, mudik gratis itu dilakukan untuk membantu masyarakat agar bisa mudik ke kampung halamannya masing-masing.

”Pengalaman mudik tahun-tahun lalu, kami mendengar sendiri bahwa untuk transportasi sangat sulit. Padahal itu mudik sangat sakral bagi mereka,” ujar Gus Nahib.

Gus Nahib mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan mudik gratis tersebut sangat tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah bus yang digunakan untuk program mudik gratis.

“Ini aja kami hanya menyediakan 15 bus tapi animo masyarakat tinggi sehingga kami tambah lagi, jadi kami menyediakan bus 30. Mungkin ada bus cadangan kalau tidak ter-cover,” kata Gus Nahib. (Ant/P-3)

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya.

E-commerce yang paling Dicari Konsumen selama Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Posisi itu diikuti Tokopedia 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen ialah Bukalapak, Blibli, dan...
Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Rabu, 25 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN