Rabu 20 April 2022, 07:10 WIB

Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar Bazar Sembako Murah bagi Warga Tak Mampu

Adi Kristiadi | Ramadan
Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar Bazar Sembako Murah bagi Warga Tak Mampu

MI/ADI KRISTIADI
Warga antre membeli paket sembako murah yang disediakan TNI Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya (Selasa (19/4/2022)

 

LANUD Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar bazar murah di bulan suci Ramadan dengan menyediakan kebutuhan sembako bagi masyarakat tidak mampu dilakukannya di halaman Hanggar Dirgantara Pilot School. Pelaksanaan bazar murah dilakukan tersebut, untuk membantu meringankan beban warga termasuk membantu pemerintah.

Pantauan di halaman Hanggar Dirgantara Pilot School, puluhan para anggota TNI mengemas minyak goreng kemasan 1 liter, beras 2 kg dan telur 1 kg dimasukan ke dalam kantong kresek warna putih hingga ditempatkan di atas meja. Penjualan paket sembako yang dilakukannya di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, membuat antrean panjang terjadi hingga mereka tetap harus tertib.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto mengatakan, bazar murah ramadan 1443 Hijriah yang dilakukannya di halaman Hanggar Dirgantara School memang bekerja  sama dengan Wingdik 600/KAL dalam rangka peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara. Namun, rangkaian yang dilakukannya tersebut menggelar bazar murah paket sembako dan harganya sebesar Rp 35 ribu berisi tiga jenis.

Baca juga: MUI Apresiasi Peningkatan Kualitas Tayangan Ramadan di TV

Baca juga: Berstatus 3T, Mentawai Miliki Toleransi Agama Terbaik di Indonesia

"Kami menyiapkan 500 paket sembako bagi warga tidak mampu dan setiap satu keluarga hanya mendapatkan kupon pembelian dengan harga Rp 35 ribu per paket, berisikan beras, telur dan minyak goreng kemasan. Kebutuhan itu diperuntukkan bagi masyarakat terutama dalam meringankan beban di bulan ramadan apalagi kebutuhan paling dicari warga selama ini tidak lain hanya minyak goreng," katanya, Selasa (19/4).

Sementara, Danwingdikkal 600/Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi mengatakan, pihaknya tetap akan bersinergi dengan tugas TNI yang diamanatkan dan sedikitnya bagi bangsa bisa membantu Lanud Wiriadinata terutama dalam bazar murah. Karena, keberadaan bazar murah yang digelar oleh TNI AU untuk memudahkan warga dan membantu meringankan beban di bulan ramadan tapi ke depan akan dilakukan kembali.

"Bazar murah paket sembako yang digelarnya di halaman Hanggar Dirgantara Pilot School untuk memberikan kenyamanan terutama bagi warga supaya mereka bisa tertib, nyaman dan aman selama antre tidak kepanasan. Karena, penjualan paket sembako yang diberikannya bagi mereka sangat murah artinya TNI berada di tengah masyarakat dan tetap akan selalu membantu mereka," ujarnya.

Sementara itu, seorang warga, Linda, 35, warga Kampung Siluman, mengatakan, bazar murah yang dilakukannya oleh TNI AU Lanud Wiriadinata sangat benar-benar membantu warga kecil apalagi di bulan ramadan tahun ini masih ada kesulitan terutama mencari minyak goreng kemasan maupun curah. Karena, harga keduanya itu masih mahal dipasaran dan tidak sanggup bagi rakyat kecil dalam membelinya.

"Kami meminta supaya TNI Wiriadinata bisa menggelar bazar murah kembali paling tidak dilakukannya dalam satu minggu dua kali agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan setiap harinya. Karena, sekarang ini memang harga minyak goreng curah di pasaran masih tetap merangkak naik di angka Rp 23 ribu per liter dan untuk telur sudah dijual Rp 24 ribu perkg," paparnya. (H-3)
 

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya.

E-commerce yang paling Dicari Konsumen selama Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Posisi itu diikuti Tokopedia 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen ialah Bukalapak, Blibli, dan...
Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 29 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN