Sabtu 09 April 2022, 20:30 WIB

Arab Saudi Hadiahkan 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Alquran untuk Indonesia

Zubaedah Hanum | Ramadan
Arab Saudi Hadiahkan 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Alquran untuk Indonesia

Kemenag
Penyerahan 1 ton kurma, sembako dan ribuan mushaf Alquran dari Kerajaan Arab Saudi kepada Indonesia.

 

KERAJAAN Arab Saudi menyerahkan 1 ton kurma dan ribuan mushaf Alquran kepada Kementerian Agama, pada 7 April 2022 lalu. Bantuan diberikan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Staff Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Barraq Abdullah Al Ameer, Kepala Biro Umum Fesal Musaad, para Staf Khusus Menteri Agama, Kabag TU Pimpinan Sidik Sisdiyanto, serta Kabag Kerjasama Luar Negeri Kemenag yang juga sebagai Pengasuh Pesantren Al-Kaukab Bogor, Khoirul Huda Basyir.

Syekh mengatakan, Kemenag RI menaungi banyak Ormas Islam, Perguruan Tinggi Islam, pesantren yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan fakir miskin. Dengan alasan itu, Kerajaan Saudi Arabia memprioritaskan program ini kepada Kementerian Agama.

"Bantuan ini adalah hadiah dari para muhsinin dan donatur Saudi Arabia berupa 150 paket sembako, hadiah kurma sebanyak 1 ton, dan mushaf Alquran, sebanyak 3.000 eksemplar. Semoga mendapat keberkahan dan ma'unah dari Allah SWT," kata Syeikh Ahmad Essa Alhazmi dilansir dari laman Kemenag.

Ia menyampaikan, bantuan kurma dan mushaf Alquran tersebut diiringi doa dan salam dari Raja Salman, pemimpin dari Kerajaan Arab Saudi.

"Selamat memasuki menyambut bulan agung bagi seluruh Bangsa Indonesia. Bulan diturunkannya Alquran. Salam dari raja kerjaan Saudi Arabia. Salam dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Salam juga dari kerajaan Arab Saudi untuk Kementerian Agama," kata Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Menurutnya, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya negara Indonesia, khususnya di saat bulan Ramadan. Perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan berupa Alquran dan kurma untuk bangsa Indonesia.

"Semoga program ini menjadi program berkelanjutan," tambah Syeikh.

Sekjen Kemenag Nizar Ali menyampaikan, pemerintah Indonesia menyambut baik atas bantuan yang diberikan sebab hal itu sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada Raja Salman, atas kontinuitasnya dalam memberikan bantuan kepada Bangsa Indonesia. Terima kasih juga kepada putra mahkota, Muhammad Bin Salman, Dubes dan Atase Agama yang memberikan perhatian kepada Bangsa Indonesia," tambah Nizar.

Nizar Ali menegaskan bahwa amanat ini akan segera diteruskan untuk didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi. (H-2)

 

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Sabtu, 21 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN