Kamis 29 September 2022, 13:30 WIB

Anggota DPR Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Rembang, Jateng

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Anggota DPR Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Rembang, Jateng

Ist
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, dalam acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Rembang, Jateng.

 

MENJELANG tahun politik, 2024. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, saat menggelar sekaligus meresmikan acara diskusi yang bertema ‘Sosialisasi & Pendidikan Pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Rumah MerahLasem,Kabupaten Rembang  Jawa Tengah. Kamis (29/9). 

Dalam sambutannya, Riyanta berharap, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, yang sudah memiliki hak pilihnya di tahun 2024, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

“intinya, masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, dalam menentukan siapa figur yang akan di pilihnya,” kata Riyanta.

Sementara itu, terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Riyanta menyebutkan ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian, seperti data kematian dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

Baca juga: Komisi I DPR : Peretasan Terhadap Jurnalis Merupakan Ancaman Bagi Demokrasi

Selanjutnya, anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah III ini, mengajak semua komponan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, agar berjalan jujur dan adil sehingga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Riyanta, sekali lagi mengimbau, agar masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, sekaligus menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas, sambil tentunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

“kita tentunya berharap penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan bawaslu dari tingkat pusat dan daerah, untuk bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” pungkas Riyanta. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

KPU Berharap Perppu Terbit Sebelum Penetapan Parpol Peserta Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 13:58 WIB
Pasalnya tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2024 tengah berjalan dan Undang-Undang No.7/2017 tentang Pemilu tidak...
Antara

AmmanPelanggarHAM Trending di Twitter, Warganet Minta DPR Turun Tangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:44 WIB
Anggota Komisi VII DPR Adian Napitupulu sempat menyoroti kasus kecelakaan kerja beberapa pekerja yang...
ANTARA/Raisan Al Farisi

BNPT dan Densus 88 Dituntut Minta Maaf karena Lalai Jaga Agus Sujatno

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:48 WIB
Insiden bom bunuh diri di halaman Polsek Astanaanyar oleh mantan narapidana teroris (napiter) itu adalah bentuk kelalaian BNPT dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya