Senin 25 Juli 2022, 18:29 WIB

Maruarar: Ketegasan Jokowi Berantas Mafia Migor Wujud Kepemimpinan Berintegritas

Widhoroso | Politik dan Hukum
Maruarar: Ketegasan Jokowi Berantas Mafia Migor Wujud Kepemimpinan Berintegritas

HO
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait

 

LANGKAH tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberantas para mafia minyak goreng (migor) mendapat banyak apresiasi positif. Tindakan tersebut dinilai sebagai bentuk perwujudan kemimpinan yang berintegritas tinggi.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait saat Diskusi Publik Bersama Tokoh Nasional bertajuk Integritas Kepemimpinan Nasional: Totalitas Pengabdian untuk Indonesia Maju di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Maruarar mengatakan ketegasan Jolowi dalam menangani persoalan kelangkaan migor patut mendapat apresiasi tinggi. Perintah tegas Jokowi, lanjut dia, telah dijalankan dengan sangat baik oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Diakatakan, mafia migor yang terbukti bersalah telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kondisi demikian turut pula membukakan jalan penegak hukum untuk membongkar persoalan yang telah banyak merugikan masyarakat.

"Ya kita lihat bagaimana mafia minyak goreng itu bisa diberantas bersama dengan Jaksa Agung," ujar Maruarar di UNJ, Jakarta, Senin (25/7).

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, tindakan tegas yang telah dilakukan Presiden Jokowi dalam merespons kelangkaan migor menjadi sebuah gambaran. Bahwa negara selalu hadir untuk melindungi rakyat menjadi solusi dalam mengatasi persoalan hidup sehari-hari.

Lebih lanjut dia menyebut hal tersebut juga menjadi bukti sikap penegakan hukum di era kepemimpinan Jokowi tidak pandang bulu. Sebab pelaku yang ditetapkan tersanga merupakan seorang petinggi pejabat Kementerian Perdagangan.

"Itu menunjukkan bahwa negara tidak kalah dengan mafia. Saya pikir itu sangat penting sekali," jelas pria yang akrab disapa Ara ini.

Sebelumnya Kejagung telah menetapkan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai tersangka kasus penyelewengan migor. Selain itu, Kejagung juga menetapkan tiga tersangka lain dari kalangan swasta. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Reno Esnir

KPK Tegaskan akan Seret Surya Darmadi ke Meja Hijau

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:37 WIB
Ali memastikan pengusutan kasus korupsi Surya di Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak akan menyulitkan perkara suap di...
MI / ADAM DWI

Komnas HAM Ungkap Penyebab Ferdy Sambo Pulang Duluan dari Magelang

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:33 WIB
"Terkait dengan Ferdy Sambo dan kenapa pulang duluan, karena ada...
Metrotv

Komnas HAM Siapkan Ahli untuk Periksa Istri Ferdy Sambo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:27 WIB
Komnas HAM masih membutuhkan keterangan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candawathi. Keterangan putri dibutuhkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya