Jumat 01 Juli 2022, 16:46 WIB

Presiden Berbelasungkawa atas Wafatnya Menteri Tjahjo

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Presiden Berbelasungkawa atas Wafatnya Menteri Tjahjo

MI/PANCA SYURKANI
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-Rebiro) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7), di Jakarta pukul 11.10 WIB.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara. Menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN-RB," ujar presiden yang menyampaikan pernyataan resmi melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengenang pria yang sempat menjabat menjadi Menteri Dalam Negeri itu sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Di samping itu, ujar presiden, almarhum Tjahjo Kumolo juga seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

Baca juga: Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo Kumolo Sahabat Baik

"Yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," tukas presiden.

Presiden dijadwalkan akan tiba di tanah air Jumat (1/7), setelah melakukan lawatan ke Rusia dan Ukraina beberapa hari terakhir. (OL-4)

Baca Juga

dok.Ant

Pelaku Obstruction of Justice dalam Kasus kematian Brigadir J, seluruhnya dari DivPropam Polri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:54 WIB
PELAKU obstruction of justice atau  menghalangi penyidikan dalam kasus pembunuhan Brigadir J seluruhnya dari Divpropam...
dok.ist

FKPP: Suharso Didemo Karena Dinilai Menistakan Kiai dan Pesantren

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB
Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) berunjurasa di depan Gedung DPP PPP karena ucapan Ketum PPP Suharso Monoarfa dinilai menistakan kiao...
Ist

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tabur Kebaikan di Lima Provinsi 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:12 WIB
Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Jakarta Barat, Kabupaten Indramayu, Kota Bukittiggi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya