Senin 08 Maret 2021, 20:33 WIB

Nazaruddin Disebut Sokong Dana Peserta KLB Demokrat

Bobi Kautsar | Politik dan Hukum
Nazaruddin Disebut Sokong Dana Peserta KLB Demokrat

Antara
Ilustrasi

 

MANTAN Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin disebut ikut menggelontorkan sejumlah dana untuk kelancaran Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara. Hal itu diungkapkan salah satu peserta KLB Gerlad Piter Runtuthomas.

Gerlad mengaku sempat diming-imingi uang sebesar Rp100 juta apabila hadir di KLB. Namun uang yang ia dapat tidak sesuai dengan nominal tersebut.

"Saya hanya mendapatkan uang Rp5 juta dari hasil KLB, kami memberontak karena tidak sesuai harapan tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp5 juta oleh Bapak M Nazaruddin," ujar Gerlad dalam testimoninya yang disiarakan secara virtual, di Gedung DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Gerald menyebut hal serupa dialami oleh sejumlah kader dari berbagai daerah. Seperti kader dari Maluku, Sulawesi Utara, hingga Papua.

Baca juga : Kemenkumham akan Telaah Dokumen yang Diserahkan AHY

Ia mengaku dengan Rp5 juta tidak sebanding dengan pengorbanannya dipecat dari kepengurusan DPC Kotamobagu, Sulawesi Utara. Sehingga ia telah menyandang status mantan Wakil Ketua DPC Kotamobagu.

"Saya tak terima karena sudah berkorban sudah melawan Ketua DPC (Ishak Sugeha) saya sehingga dipanggil dan ditambah uang (oleh M Nazaruddin)Rp 5 lima juta total kita dapat uang Rp 10 juta," jelasnya.

Sejumlah pendiri dan mantan kader Demokrat menggelar KLB di Deli Serdang. Hasilnya, KLB tersebut menobatkan Moeldoko sebagai Ketum. Kegiatan tersebut juga memutuskan kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak berlaku.

"KLB menimbang dan memutuskan, DPP diketuai oleh AHY dinyatakan demisioner," kata Pimpinan Sidang KLB Jhonny Allen Marbun saat dikutip dari Metro TV, Juma (5/3). (OL-2)

 

Baca Juga

Medcom/M Rizal

KPK: Masih Banyak Pengusaha Bandel Lakukan Suap

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 18 April 2021, 08:22 WIB
KPK sudah menangani 1.071 perkara pada 2004 sampai 2020. Dari total itu, sebanyak 704 perkara merupakan kasus...
ANTARA/M Risyal Hidayat

KPK Kebut Pengusutan Korupsi di Ditjen Pajak

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 18 April 2021, 07:08 WIB
Kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan. KPK juga sudah menetapkan tersangka dalam kasus...
DOK BAKAMLA

Bakamla Peringatkan Kapal Yunani yang Mondar-mandir di ALKI III

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 18 April 2021, 07:02 WIB
Puskodal Bakamla RI menggiring dan mengawasi kapal itu hingga keluar dari Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III dan memastikannya masuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya