Rabu 18 November 2020, 17:32 WIB

Polisi Berpeluang Panggil Ridwan Kamil Terkait Kerumunan Rizieq

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Polisi Berpeluang Panggil Ridwan Kamil Terkait Kerumunan Rizieq

ANTARA/Raisan Al Farisi
.

 

KEPOLISIAN Daerah Jawa Barat berpeluang memanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait kerumunan saat acara FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Polisi akan meminta klarifikasi Ridwan Kamil menyangkut ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung.

Ribuan orang tumpah ruah dan berkerumun menyambut kedatangan Rizieq. Tampak juga massa tak mengenakan masker atau tidak mengenakan masker dengan seharusnya.

"Kalau memang penyidik menemukan ada suatu kegiatan yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi Gubernur Jabar," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Argo mengatakan pemanggilan Ridwan Kamil bergantung pada hasil pemeriksaan terhadap 10 orang yang diundang untuk dimintai klarifikasi di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Jumat (20/11).

Kesepuluh orang itu, yakni Kades sukagalih Megamendung Alwasyah Sudarman, Ketua RW 3 Agus, Camat Megamendung Endi Rismawan, Kasatpol PP Pemda Bogor A. Agus Ridallah, Kades Kuta Kusnadi, Ketua RT 1 Marno, Bupati Bogor Ade Yasin, Sekda Bogor Burhanudin, dan Babinkamtibmas.

"Kami menungggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada Jumat nanti. Ini karena Jabar menggunakan peraturan bupati/wali kota," ujar Argo. (OL-14)

Baca Juga

AFP/POLDA SULAWESI TENGAH

PDIP Mengutuk Keras Pembunuhan di Sigi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 November 2020, 08:50 WIB
Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah meminta Polri segera menuntaskan kasus di Kabupaten Sigi agar masyarakat tenang dan tidak melebar ke isu...
Istimewa

Menag Kecam Aksi Kekerasan di Sigi

👤Siswantini Suryandari 🕔Minggu 29 November 2020, 05:14 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi mengecam terjadinya kekerasan serta meminta polisi menangkap para pelaku pembunuhan sadis...
Sumber: Tim Riset MI-NRC

Anies Mulai Bersih-Bersih

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 29 November 2020, 05:00 WIB
SETELAH Polri, giliran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan tindakan bersih-bersih dengan mencopot sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya