Kamis 09 Januari 2020, 20:32 WIB

Rakernas I dan HUT 47 PDIP Promosikan Kekayaan Alam RI

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Rakernas I dan HUT 47 PDIP Promosikan Kekayaan Alam RI

Mi/Cahya Mulyana
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meninjau persiapan Rakkernas 1 PDIP

 

SEKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan persiapan perayaan HUT ke-47 dan rapat kerja nasional (Rakernas) I PDIP akan berlangsung meriah.

Agenda yang digelar di Kompleks JI EXpo, Kemayoran, Jakarta, 10-12 januari itu akan mempromosikan produk dan kekayaan alam nusantara.

"Persiapan HUT PDIP ke-47 dan Rakernas I dan semua berjalan dengan baik dengan tertib," ujar Hasto saat melihat persiapan agenda tersebut, di Kompleks JI EXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).

Ia menjelaskan gelaram besar PDIP ini akan menggelorakan kekayaan alam nusantara dengan segala potensi pangan dan wisatanya kepada khalayak. Hal itu sejalam dengan slogan Indonesia Maju yang diusung Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, PDIP ingin memajukan pariwisata, nilai spiritualitas, serta keanekaragaman pangan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kemandirian bangsa.

Baca juga : Hasto: Ada yang Ingin Geledah DPP PDIP, Tapi Tidak Bawa Surat

"Itu seperti jamu, kita bisa memanfaatkannya untuk kesehatan. Kemudian teknologi terapan yang dikembangkan oleh anak-anak Indonesia ini yang akan diangkat," terangnya.

Hasto mengatakan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP akan memberikan banyak pengetahuan dan penguatan komitmen partainya kepada seluruh kader. Misalnya, mengenai jati diri dan program partai jangka panjang.

Kemudian, kata dia, semua kader dan undangan yang hadir akan disuguhkan jamuan minuman dan makanan tradisional serta pameran produk unggulan serta teknologi hasil karya anak bangsa.

"Juga ada buku Mustika Rasa karya Bung Karno selama 7 tahun. Isinya menyuguhkan resep makanan dari seluruh penjuru nusantara," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal

Biden Jadi Presiden AS, Ini Harapan Puan

👤Sri Utami 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:30 WIB
Ketua DPR RI berharap Joe Biden membawa dampak positif bagi penanganan pandemi covid-19 dan menjaga stabilitas perdamaian...
Antara/Galih Pradipta

Listyo Usung Program Presisi, Kompolnas: Harus Tepat Sasaran

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Kompolnas akan mengawal dan mengawasi kinerja program presisi yang diusung Listyo Sigit, setelah resmi diangkat sebagai...
Antara/M Risyal Hidayat

Kemendagri Targetkan Perekaman 5,7 Juta KTP-E

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 01:40 WIB
Sejauh ini, sudah 194,64 juta orang atau 99,11% dari total populasi yang tercatat memiliki kartu identitas. Kemendagri bersama BPS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya