Rabu 13 November 2019, 17:58 WIB

3 Jabatan JAM dan 3 Staf Ahli Kosong di Kejaksaan

Golda Eksa | Politik dan Hukum
3 Jabatan JAM dan 3 Staf Ahli Kosong di Kejaksaan

MI/ Golda Eksa
Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Mukri.

 

KEPALA Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mukri mengatakan ada sejumlah posisi eselon I yang kosong di institusinya.

Para pejabat yang dipromosikan untuk menduduki jabatan eselon satu, jelasnya, seperti jaksa agung muda (JAM) dan staf ahli, ialah mereka yang memiliki kompensasi, kapabilitas, dan rekam jejak mumpuni.

Menurut dia, nama-nama kandidat tersebut telah diusulkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Namun, mengenai siapa yang bakal dipilih, terang Mukri, sepenuhnya menjadi kewenangan tim penilai akhir di Kementerian Sekretariat Negara.

"Bahwa memang benar pada saat ini di lingkungan Kejaksaan Agung ada 3 jabatan JAM yang kosong yang saat ini dijabat Plt, serta 3 jabatan staf ahli," kata Mukri kepada Media Indonesia, Rabu (13/11).

Mukri mengaku tidak tahu siapa saja kandidat yang akan mengisi posisi JAM dan staf ahli. Ia menjawab diplomatis ketika ditanya apakah kandidat JAM yang diusulkan merupakan pejabat eselon dua senior atau pejabat eselon satu yang saat ini mengemban tugas sebagai staf ahli.

"Saya tidak tahu karena itu semua penilaian pimpinan. Yang pasti mereka-mereka yang diusulkan adalah pejabat yang sudah dilakukan assesmen, dalam arti melihat kapabilitas dan kompetensi, dan rekam jejaknya," terang dia.

Saat ini ada tiga jabatan JAM yang masih kosong, yaitu JAM-Pidum, JAM-Datun, dan Jam-Pembinaan. Tanggung jawab ketiga posisi itu pun diserahkan kepada para pelaksana tugas (Plt). (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Mohamad Hamzah

Densus 88 Tangkap Profesor Bom Kelompok Teroris

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:13 WIB
Bungker sejenis tersebut juga telah ditemukan di Poso pada 2007, Klaten 2014, dan terakhir Lampung pada...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Hakim Nilai Aneh Jaksa tidak Rinci Periksa Pinangki

👤 Sri Utami 🕔Senin 30 November 2020, 23:55 WIB
Hakim juga menanyakan terkait nama Joko S Tjandra yang disebut oleh terdakwa Pinangki Sirna Malasari saat pemeriksaan internal di Kejasaan...
MI/Ramdani

Demokrat Minta Pemerintah Segera Temukan Pelaku Teror di Sigi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 30 November 2020, 23:12 WIB
"Kita minta pemerintah, aparat penegak hukum, untuk segera menemukan siapa pelaku pembunuhan sadis itu dan apa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya