Kamis 28 Februari 2019, 10:40 WIB

Sandiaga Fokus ke Pendidikan Karakter

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Sandiaga Fokus ke Pendidikan Karakter

MI/Cikwan

 

CALON wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terus mematangkan persiapan debat ketiga. Pada bidang pendidikan, Sandi bakal fokus pada pendidikan berbasis karakter.

"Ke depan pendidikan yang tuntas, berkualitas, pendidikan yang bisa menyiapkan anak-anak muda, generasi penerus bangsa itu yang berbasis karakter," katanya di Posko Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan tawaran prog-ram pendidikan berbasis karakter ini digagas setelah pihaknya mendapat banyak masukan dan aspirasi masyarakat. Pendidikan karakter ini merupakan salah satu kekurangan dalam sistem pendidikan nasional.

"Kita ke beberapa wilayah di Bali, Makassar, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat masuk-an dari kalangan masyarakat khususnya mengenai sistem pendidikan yang diharapkan."

Disebutkan, pihaknya sudah berdiskusi dengan pakar pendidikan untuk menyiapkan materi program ini. Pada 18 hari menuju debat ketiga, pihaknya intensif menggelar pelatihan dan simulasi debat.

"Sekarang sudah mulai workshop-nya. Hari ini akan ada juga dialog kebangsaan juga, beberapa pakar akan menyampaikan pandangan. Ini bakal jadi masukan untuk debat ketiga," pungkasnya.

Terkait dengan pendidikan, juru debat BPN Ahmad Riza Patria menyebutkan timnya mengaku sudah menyiapkan program tandingan kartu sakti Joko Widodo. Program itu fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang terintegrasi dengan pendidikan dan kesehatan.

"Kalau ingin membangun sumber daya manusia yang penting yaitu pendidikan agama, akhlak yang mulia, manusia yang berkarakter, yang berintegritas. Ini bakal disampaikan dalam debat," jelasnya. (Faj/P-4)

Baca Juga

ANTARA/HO-BPCB Jatim

BPCB Jatim Sebut Temuan Arca di Kediri Mirip Masa Majapahit

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:00 WIB
"Jika ditelusuri dari ciri-ciri bentuk arca, posisi, dan bentuk reliefnya, temuan ini mirip dengan arca pada masa Kerajaan...
Dok. BNPT

Perpres 7/2021 Perkuat Upaya BNPT Tanggulangi Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:53 WIB
Perpres itu merupakan inisiatif dan prakarsa BNPT sebagai salah satu upaya penanggulangan terorisme yang mengedepankan pendekatan lunak...
Dok C&R

Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua untuk Nindy Ayunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:30 WIB
Penyanyi jebolan kontes menyanyi salah satu merk kecantikan tersebut tidak tampak kedatangannya, baik memberi konfirmasi baik langsung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya