Rabu 11 Januari 2023, 17:21 WIB

Tampil Tangguh, Rehan/Lisa Beri Pengalaman Pahit Kepada Chan/Goh

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tampil Tangguh, Rehan/Lisa Beri Pengalaman Pahit Kepada Chan/Goh

MI/Ramdani
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

 

GANDA campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil luar biasa di putaran pertama Malaysia Terbuka 2023. Mereka tampil tangguh untuk menggusur pasangan andalan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Beraksi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (11/1) sore, Rehan/Lisa sukses mengalahkan Chan/Goh lewat pertarungan tiga gim 18-21, 21-15 dan 21-7. Kemenangan Rehan/Lisa ini seolah memberikan kado perpisahan pahit bagi pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang dikabarkan mau gantung raket.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam pertemuan perdana Rehan/Lisa dengan Chan/Goh. Dalam aksinya, Rehan/Lisa mempertontonkan mental tangguh yang tidak takut menghadapi teror penonton yang terus mendukung Chan/Goh di sepanjang pertandingan.

"Saya tidak takut dengan teror dan sorakan penonton sebanyak apapun yang datang ke stadion. Ibaratnya daripada latihan fisik dengan disuruh lari mengelilingi lapangan, saya lebih suka turun bertanding saja melawan pemain yang didukung penontonnya," ucap Rehan dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (11/1).

"Selama ini saya juga tidak takut menghadapi bintang hebat di lapangan atau pemain yang didukung penuh penontonnya seperti tadi. Jadi kalau cuma sorakan, rasanya tidak berpengaruh kepada permainan," timpal Lisa.

Setelah kalah di gim pertama, penampilan pasangan juara Hylo Open 2022 ini makin membaik. Di gim kedua, Rehan/Lisa hanya menerapkan pola bermain lebih sabar. Keduanya tidak mau terburu-buru. Sementara lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di gim kedua, kami main lepas dan lebih enak. Tadi kami hanya main sabar saja, siapa yang sabar akan dapat poin," ungkap Lisa.

Baca juga: Fajar/Rian Akui Konsentrasi Mereka Sempat Terganggu di Laga Pertama Malaysia Terbuka

Pada gim ketiga, Rehan/Lisa makin percaya diri. Mereka bahkan sudah unggul 11-4 di interval. Tak memberikan ruang sedikit pun untuk lawan berkembang, Rehan/Lisa langsung tancap gas dan menang dengan skor 21-7.

"Bicara tentang pengalaman, lawan memang tidak bisa dibohongi. Meski lawan sempat tidak latihan bareng, pola-pola permainannya masih sama. Performa mereka masih bagus, maklum mereka ganda peraih perak Olimpiade. Hanya karena lawan sempat berpisah, ada celah yang bisa kami tembus. Dan itu kami manfaatkan sebaik mungkin," tukas Rehan.

Adapun di babak selanjutnya Rehan/Lisa akan kembali bersua wakil tuan rumah lainnya, yakni pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan pertandingan yg dijadwalkan bergulir pada Kamis (12/1). (PBSI/OL-5)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya