Rabu 04 Mei 2022, 04:15 WIB

Kevin Anderson Gantung Raket di Usia 35 Tahun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kevin Anderson Gantung Raket di Usia 35 Tahun

AFP/Paul Crock
Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson

 

MANTAN finalis Wimbledon dan Amerika Serikat (AS) Terbuka Kevin Anderson, Selasa (3/5), mengumumkan keputusannya pensiun di usia 35 tahun, mengakhiri karier tenis yang menunjukkan janji besar namun dipupuskan oleh cedera.

Petenis dengan servis keras asal Afrika Selatan, yang mempunyai tinggi badan 203 centimeter itu, menjulang di antara lawan-lawannya, mencapai ranking tertinggi dalam kariernya di peringkat lima dunia pada 2018 sebelum merosot ke top 100 menyusul serangkaian cedera lutut, bahu, dan pergelangan kaki.

"Saya mengalami begitu banyak tantangan dan emosi yang berbeda. Olahraga ini dapat membuat gembira dan pada saat yang sama kesepian. Saya mengalami pasang surut, tetapi saya tidak akan mengubahnya untuk apa pun," katanya dalam pernyataan resmi di Twitter.

Baca juga: Jabeur Rayakan Idulfitri dengan Mengalahkan Bencic di Madrid Terbuka

"Perjalanan saya membantu saya menjadi pria seperti sekarang ini. Hari ini, saya akhirnya sampai pada keputusan sulit untuk pensiun dari tenis profesional."

"Sebagai seorang anak, ayah saya sering memberi tahu saya bahwa kesuksesan tidak ditentukan oleh hasil, tetapi oleh usaha dan pengorbanan yang Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Saya memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Setelah melalui sistem perguruan tinggi AS, Anderson menjadi petenis profesional pada 2007. 

Dia nyaris memenangi Grand Slam dua kali, kalah di final AS Terbuka pada 2017 dan final Wimbledon pada 2018 masing-masing dari Rafael Nadal dan Novak Djokovic. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya