Minggu 13 Maret 2022, 08:07 WIB

Nadal Kalahkan Korda di Putaran Kedua Indian Wells

Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Kalahkan Korda di Putaran Kedua Indian Wells

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol Rafael Nadal

 

RAFAEL Nadal bangkit dari ketertinggalan di set ketiga untuk mengalahkan Sebastian Korda di putaran kedua turnamen tenis Indian Wells, Minggu (13/3) WIB, dan mempertahankan rekor sempurna di 2022 menjadi 16 laga tanda kekalahan.

Nadal, yang berperingkat empat dunia, mengawali musim dengan rekor terbaik sepanjang kariernya. Di Indian Wells, petenis kidal itu mengalahkan Korda 6-2, 1-6, dan 7-6 (7/3).

Nadal memgawali 2022 dengan menjadi juara Australia Terbuka, ntuk menjadi petenis putra pertama yang memenangkan 21 gelar Grand Slam.

Baca juga: Sabalenka Tersingkir di Putaran Kedua Indian Wells

Dia kemudian menjadi juara di Acapulco, bulan lalu, dan pada hari ini melaju dalam upaya memenangkan gelar ATP Masters 1000-nya yang ke-37.

Meski harus menang dengan susah payah, Nadal mengaku bahagia.

"Bisa meraih kemenangan tidak peduli bagaimana pun caranya. Saya akan bermain kembali dalam tempo dua hari," kata Nadal.

Korda, yang berperingkat 38 dunia, memimpin 5-2 di set ketiga dan dua kali mencapai match point. Namun, Nadal berhasil bangkit dan memaksakan tie break.

Korda sempat memimpin 3-2 di babak tie break sebelum Nadal bangkit dan memenangkan lima poin beruntun untuk keluar sebagai pemenang. (AFP/OL-1)

Baca Juga

dok.Kominfo Kalteng

Provinsi Kalteng Tuan Rumah Kejurnas Panahan Senior 2022

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:47 WIB
PROVINSI Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 memperebutkan 46...
AFP/Adrian DENNIS

Tommy Fury Dilarang Masuk AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:15 WIB
"Saat saya tiba di bandara saya didatangi petugas Keamanan Dalam Negeri yang mengatakan bahwa ESTA saya ditolak dan saya tidak bisa...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:21 WIB
Di babak tie break, Williams menggebrak dengan meraih empat poin pertama. Namun, Tan bangkit dan memenangkan lima set berikutnya, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya