Jumat 28 Januari 2022, 11:17 WIB

James dan Durant Jadi Kapten di Laga NBA All-Star 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
James dan Durant Jadi Kapten di Laga NBA All-Star 2022

AFP/Michelle Farsi/Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James

 

NBA telah mengumumkan hasil akhir voting NBA All-Star 2022, Jumat (28/1) WIB. Memperoleh suara terbanyak untuk Wilayah Barat, Bintang Los Angeles Lakers LeBron James ditunjuk kembali sebagai kapten NBA All-Stars untuk musim kelima berturut-turut.

Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant menduduki puncak pemungutan suara untuk Wilayah Timur dan akan menjadi pesaing King James -julukan LeBron James- sebagai kapten tim, meskipun ia diperkirakan akan melewatkan Pertandingan All-Star untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah lutut kirinya terkilir, awal bulan ini.

Berdasarkan hasil voting, untuk posisi starter dari Wilayah Barat, James akan didampingi Nikola Jokic (Denver Nuggets), Andrew Wiggins (Golden State Warriors), Stephen Curry (Golden State Warriors), dan Ja Morant (Memphis Grizzlies).

Baca juga: NBA Jatuhkan Denda kepada Washington dan Champagnie

Sementara Durant di Wilayah Timur, lolos jadi starter bersama Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), DeMar DeRozan (Chicago Bulls), dan Trae Young (Atlanta Hawks).

"Saya telah menempuh perjalanan jauh dalam dua tahun terakhir," kata Embiid setelah mendengar namanya terpilih. 

"Permainan benar-benar melambat bagi saya. Saya bisa bebas di lapangan dan melakukan apa yang saya inginkan secara ofensif," terangnya dikutip dari AFP, Jumat (28/1).

Dari pengumuman starter ini, ada dua muka baru yang akan tampil untuk pertama kalinya di NBA All-Star yakni Morant dan Wiggins.

Sebagai kapten tim, James dan Durant akan memilih pemain untuk memperkuat tim mereka. Mereka akan memilih dari kumpulan pemain yang memenuhi syarat dan tidak diharuskan untuk menyusun berdasarkan afiliasi atau posisi konferensi.

Karena memperoleh suara terbanyak secara keseluruhan, James memilih duluan baru Durant. 

Pemilihan akan dilakukan setelah daftar pemain cadangan diumumkan. Komposisi pemain cadangan sendiri baru akan diumumkan pekan depan.

Adapun NBA All-Stars 2022 akan berlangsung di kampung halaman James di Claveland, tepatnya di di Rocket Mortgage FieldHouse dengan pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2021. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Tsitsipas Sebut Kemenangan di Mallorca Tonggak Penting Kariernya

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:04 WIB
Stefanos Tsitsipas menyebut kemenangannya dalam final Mallorca Championship pada Sabtu kemarin adalah tonggak penting dalam...
AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya