Jumat 28 Mei 2021, 00:50 WIB

Dua Atlet Catur Uji Tanding di Pesawat Boeing 737 Bekas

Mediaindonesia.com | Olahraga
Dua Atlet Catur Uji Tanding di Pesawat Boeing 737 Bekas

Antaranews.com
Atlet PON uji tanding.

 

Atlet catur yang akan mewakili Provinsi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Fioren Carissa melakukan uji tanding melawan atlet PON asal Papua, Alya Sekar Kinasih, di atas pesawat Boeing 737 bekas.

Pertandingan dua atlet PON di bekas pesawat yang dijadikan Restoran Rumah Kayu, di Bandarlampung, Kamis, itu berlangsung imbang.

"Untuk persiapan secara keseluruhan, atlet catur Provinsi Lampung sudah siap untuk bertanding di PON Papua," kata Public Relation (PR) Percasi Provinsi Lampung Tribuana Ardhia Gharani.

Ia mengatakan ada tiga atlet catur PON Lampung saat ini dalam pemusatan latihan.

Menurutnya, latihan rutin telah dilakukan dan bukan hanya bermain catur, tapi ada juga latihan fisik seperti pengaturan napas.

Dia menjelaskan menguji tanding ini untuk mengetahui kesiapan fisik maupun mental atlet.

"Try in dengan atlet catur Papua, untuk mengukur kemampuan dari atlet kita sejauh mana dalam bertanding. Rencananya juga akan dilakukan try in dengan atlet dari provinsi lain," kata Tribuana menambahkan.

Fioren Carissa yang merupakan atlet catur asal Tulangbawang ini mengaku sudah siap untuk turun di PON Papua Oktober nanti.

Sekretaris Umum Percasi Provinsi Lampung Aria Khalief mengatakan, ada 3 orang atlet yang akan turun pada PON di Papua mendatang.

Ketiganya yakni Fioren Carissa dari Tulangbawang, Via Lasti Ning Tyas asal Pringsewu, dan Skolastika Faustina Ivana Arief dari Bandarlampung.

"Setiap hari kami berikan 1 jam untuk latihan fisik, semua kategori kami ikuti yakni kilat, cepat dan standar (klasik), tapi kami akan lebih fokus pada dua nomor colongan, cepat dan standar untuk mencuri poin dari 9 tim yang lolos PON," kata Aria.

Adapun provinsi yang telah meloloskan atlet caturnya ke PON Papua di antaranya yakni Papua, Jabar, Jateng, Jatim, Sumsel, dan Lampung. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...
AFP

Simona Halep Incar Gelar Ketiga di Toronto Masters

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:06 WIB
Halep yang saat ini diperingkat ke-15 dunia akan kembali ke 10 besar berkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya