Selasa 23 Maret 2021, 16:39 WIB

Prihatin, Moeldoko Minta Kejadian All England tidak Terulang Lagi

Andhika Prasetyo | Olahraga
Prihatin, Moeldoko Minta Kejadian All England tidak Terulang Lagi

Antara/Endi Ahmad.
Moeldoko.

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah menanggapi dengan sangat serius terkait persoalan yang menimpa tim bulu tangkis nasional di ajang All England 2021. Ia pun memastikan bahwa kejadian serupa tidak akan terulang kembali di kemudian hari.

"Ini sangat disayangkan. Kami pemerintah sangat prihatin. Hal-hal seperti ini akan dievaluasi. Jangan sampai terjadi lagi," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (23/3).

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan audiensi dengan para diaspora atau warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Amerika Serikat. Ternyata isu terkait diskriminasi terhadap tim bulu tangkis nasional tidak hanya ramai diperbincangkan di dalam negeri tetapi juga di luar negeri oleh para diaspora.

Moeldoko yang juga pernah diusung sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku paham dengan sikap masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri, yang begitu geram dengan tindakan Badminton World Federation serta panitia penyelenggara All England.

"Karena ini sangat berkaitan dengan kebanggaan negara. Apalagi, Indonesia sudah beberapa kali merajai ajang All England," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images/

Jalani Operasi, Oladipo Absen Bela Heat di Laga Playoff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 10:15 WIB
Pemain yang sudah dua kali tampil di laga All-Star itu membukukan raihan 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist per pertandingan bersama...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Kalahkan Sinner, Nadal ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 08:03 WIB
Peraih 20 gelar Grand Slam itu membukukan kemenangan 7-5 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 10 menit untuk membuatnya mengantongi rekor...
AFP

Sepatu Rookie Michael Jordan Terjual Rp2,2 Miliar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 07:45 WIB
Sepatu milik Jordan itu, berwarna merah, putih, dan hitam khas Chicago Bulls, dikenakan di musim debutnya di NBA pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya