Kamis 18 Maret 2021, 16:20 WIB

PBSI Pastikan Kondisi Timnas Bulutangkis dalam Keadaan Baik

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Pastikan Kondisi Timnas Bulutangkis dalam Keadaan Baik

ANTARA FOTO/Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah bertanding melawan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

 

KETUA Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan, kondisi tim Indonesia saat ini dalam keadaan baik, setelah sebelumnya skuad merah-putih dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 karena protokol kesehatan covid-19.

Diketahui, usai pertandingan yang dijalankan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, otoritas setempat menarik seluruh wakil Indonesia dari All England, menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19 dalam penerbangan tim Indonesia dari Istanbul, Turki, menuju Birmingham, Inggris.

"Ya teman-teman (timnas Indonesia) sekarng sedang diminta melakukan karantina selama 10 hari," ucap Agung dalam konferensi persnya di Gedung BPK, Jakarta, Kamis, (18/3).

"Kondisinya bagus tidak ada masalah cuman pastinya mental breakdown dong. Secara diperlakukan seperti itu gak ada hujan gak ada angin pasti mental break down," imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut, Agung pun meminta seluruh Atlet untuk tetap tegar menghadapi keputusan tersebut. Dan tidak kecewa terlalu dalam.

"Dan saya minta teman teman yang disana tetap tegar, jangan sedikitpun kendor masa-masa mereka di karantina mereka tetep bisa berlatih sedikit-sedikit entah di kamar atau seperti apa," sebutnya.

"Ke depan ini merupakan satu pelecut kita dan juga menjadi penyemangat kita. Kita tidak perlu kecewa terlalu dalam di sini kita patuhi saja. Karena kita di sana, kita ikuti saja prosedurnya," tukas Agung. (Rif/OL-09)

Baca Juga

Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams akan Awali Comeback di Wimbledon Kontra Pemain Nonunggulan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:30 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun itu terhindar dari pertemuan melawan nama-nama besar dalam undian yang dilangsungkan Jumat...
AFP/ Ethan Mito/Clarkson Creative/Getty Images

Sixers Datangkan Melton dari Grizzlies

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:45 WIB
Sixers mendapatkan Melton, yang punya rata-rata kontribusi 10,8 poin bersama Grizzlies musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya