Kamis 25 Februari 2021, 05:23 WIB

IOC: Transisi dari Mori kepada Hashimoto Berjalan Mulus

Mediaindonesia.com | Olahraga
IOC: Transisi dari Mori kepada Hashimoto Berjalan Mulus

Takashi AOYAMA / POOL / AFP
Seiko Hashimoto, Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020

PENGALIHAN kewenangan dalam komite penyelenggara Olimpiade Tokyo dari Yoshiro Mori kepada Seiko Hashimoto berjalan mulus. Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengungkapkan Hashimoto menunjukkan diri siap seutuhnya untuk mengemban tugas itu.
 
Hashimoto ditunjuk sebagai presiden komite penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 pekan lalu untuk menggantikan Mori sang mantan ketua berusia 83 tahun yang mengundurkan diri setelah memicu kemarahan akibat pernyataannya soal perempuan. Pada Rabu (24/2), Hashimoto sudah menyampaikan pidatonya sebagai ketua komite penyelenggara Olimpiade Tokyo kepada Dewan Eksekutif IOC.
  
"Bersama laporannya dia bisa sudah menunjukkan bahwa dia mengetahui portfolionya bahwa dia sudah mengetahui semua seluk beluk organisasi ini," kata Presiden IOC Thomas Bach dalam jumpa pers virtual.
  
 "Berlangsung transfer kekuasaan yang sangat mulus dalam komite penyelenggara itu. Dia telah menggarisbawahi prioritas strateginya, keselamatan, kesetaraan gender dan warisan Olimpiade ini."
  
Hashimoto harus mengawali kembali Olimpiade Tokyo yang semula dijadwalkan pada 2020 namun dimundurkan satu tahun gara-gara pandemi virus korona. Jepang sudah memulai vaksinasi virus korona beberapa hari lalu sehingga menjadi negara G7 terakhir yang melakukan vaksinasi.

baca juga: Naomi Osaka Berkomitmen Bela Jepang di Olimpiade Tokyo

Lebih dari separuh perusahaan Jepang meyakini Olimpiade yang dimulai 23 Juli sampai 8 Agustus itu harus dibatalkan atau ditunda lagi. Fakta itu terungkap dari survei lembaga think tank Tokyo Shoko Research pekan lalu yang menegaskan adanya keraguan atas kelangsungan acara olahraga utama itu. Ant/OL-3)

Baca Juga

Twitter @Atptour

Nadal Tuntaskan Dendam dari Zverev

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 21:39 WIB
Kemenangan Nadal mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun melawan petenis peringkat enam ATP...
Antara

Jelang Spain Masters, Wakil RI tak Mau Remehkan Lawan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 17:37 WIB
Pelatnas PBSI menurunkan 15 wakil di Spain Masters Super 300. Rombongan berangkat ke Negeri Matador pada Sabtu (15/5) besok, dengan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PSS Sleman Yakin Kompetisi akan dapat Bergulir

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:52 WIB
Marco menilai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah bekerja keras untuk mewujudkan agar kompetisi dapat bergulir sesuai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya