Kamis 10 September 2020, 22:36 WIB

MotoGP San Marino Ditargetkan Quartararo Jadi Ajang Comeback

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
MotoGP San Marino Ditargetkan Quartararo Jadi Ajang Comeback

AFP/Joe Klamar
Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo

SETELAH tiga balapan mengecewakan, Pembalap Fabio Quartararo kembali ke Misano, Italia untuk Grand Prix San Marino akhir pekan ini dengan harapan dapat memperkuat keunggulan tipisnya di puncak klasmen MotoGP.

Absennya Pembalap Marc Marquez yang masih tahap pemulihan akibat patah lengan yang dideritanya pada balapan pembuka. Membuat Quartararo memasuki akhir pekan dengan keunggulan tiga poin di klasemen pembalap di depan pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

"Misano adalah salah satu sirkuit favorit saya karena memiliki segalanya, tikungan lambat, tikungan cepat, dan peralihan dari kiri ke kanan," kata Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha.

Pembalap Prancis itu mengaku penasaran untuk mencoba sirkut Grand Prix San Marino, pasalnya ia pernah finis kedua pada pagelaran tahun lalu.

Baca juga : Musim Depan, Vettel Bergabung dengan Aston Martin

"Saya penasaran untuk melihat cara kerjanya dengan aspal baru dan apakah kondisinya sudah banyak berubah sejak tahun lalu," tuturnya.

Diperkirakan akan ada 10.000 penonton di sirkuit Misano untuk menyaksikan pagelaran Grand Prix yang akan diselenggarakan Minggu (13/9) untuk melihat apakah pembalap Prancis itu dapat menampilkan performa terbaiknya.

Quartararo memenangkan dua putaran pembuka di Jerez, tetapi gagal mencapai podium sejak itu. Ia pun akan berusaha menampilkan penampilan terbaiknya pada balapan kali ini. (AFP/OL-7)

Baca Juga

Dok.PBSI

Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:37 WIB
Pasangan andalan Merah-Putih itu kalah rubber game dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir...
AFP/	MARTIN BUREAU

Ada Kasus Covid-19 di Pesawat, 47 Peserta Australia Terbuka Isoman

👤Rifaldi Putra 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:12 WIB
Dalam dua pesawat sewaan dari Los Angeles dan Abu Dhabi menuju Melbourne, dilaporkan seorang anggota kru pesawat dan seorang pelatih...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

James Harden Cetak Triple-double pada Laga Debutnya di Nets

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:53 WIB
James Harden mencetak 32 poin, 12 rebound, dan 14 assist. Ia sukses menembak 8 dari 18 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya