Kamis 10 September 2020, 17:59 WIB

Musim Depan, Vettel Bergabung dengan Aston Martin

Rifaldi Putra Irianto, Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Musim Depan, Vettel Bergabung dengan Aston Martin

AFP/Miguel Medina
Pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, menggunakan masker saat berada di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

JUARA dunia empat kali, Sebastian Vettel, dipastikan tetap tampil dalam Formula 1 (F1) musim depan.

Vettel akan menjadi pembalap Aston Martin, yang merupakan brand baru dari tim Racing Point mulai musim 2021. Keputusan itu membuat Vettel harus mengakhiri karirnya bersama Ferrari, setelah bersama selama enam tahun.

Prestasi terbaik Vettel saat bergabung dengan Ferrari hanya dua kali menempati posisi Runner up pada ajang F1 2017 dan 2018. "Saya sangat senang akhirnya bisa membagikan berita menarik tentang masa depan saya," ujar Vettel dilansir dari laman resmi Formula 1.

Baca juga: Vettel Frustrasi dengan Strategi Ferarri

"Dengan bangga mengatakan bahwa saya akan menjadi pembalap Aston Martin pada 2021. Ini adalah petualangan baru dengan perusahaan mobil yang benar-benar legendaris. Saya terkesan dengan hasil yang dicapai tim tahun ini dan yakin masa depan terlihat lebih cerah," paparnya.

Diketahui, Vettel telah melakukan sejumlah pembahasan dengan tim dari pebisnis Lawrence Stroll dalam beberapa bulan terakhir. Langkah itu menyusul keputusan Ferrari yang mengganti Vettel dengan Carlos Sainz.

"Energi dan komitmen Lawrence untuk olahraga ini sangat menginspirasi. Saya yakin kami dapat membangun sesuatu yang sangat istimewa. Saya masih mencintai Formula 1 dan melakukan itu bersama Aston Martin menjadi kehormatan besar," terang Vettel.

Baca juga: Melalui Desain Helm, Lewis Hamilton Suarakan Kesetaraan

Saat ini, Vettle berada pada peringkat 13 klasemen pembalap, dengan raihan hanya 16 poin. Tepatnya saat Ferrari mengalami salah satu penampilan terburuk Vettel, yang mobilnya tak cukup kompetitif.

"Semua orang di Silverstone (basis tim Racing Point) pasti senang mendengar kabar ini. Dia (Vettel) akan memainkan peran penting untuk membawa tim ini ke level selanjutnya," kata CEO Racing Point Otmar Szafnauer.(Formula1/OL-11)

Baca Juga

AFP/Kevin C. Cox/Getty Images

Celtics Rebut Gim Ketiga Final Wilayah Timur

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 11:30 WIB
Kalah di dua laga pembuka, Celtics akhirnya mengalahkan Heat 117-106 di laga ketiga untuk membuat skor sementara menjadi...
AFP/Riccardo Antimiani

Nadal akan Perbaiki Performa Sebelum Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 11:26 WIB
Peraih sembilan gelar di Italia Terbuka itu menyerah 6-2 dan 7-5 dari petenis Argentina Diego Schwartzman, petenis yang sebelumnya selalu...
AFP/Clive Brunskill

Svitolina Tersingkir di Perempat Final Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 September 2020, 08:07 WIB
Svitolina menjuarai Italia Terbuka pada 2017 dan 2018 dengan mengalahkan petenis Runia Simona Halep di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya