Sabtu 25 Januari 2020, 19:07 WIB

PSSI Ubah Struktur Badan Yudisial

Rahmatul Fajri | Olahraga
PSSI Ubah Struktur Badan Yudisial

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengubah struktur Badan Yudisial. Hal itu ditetapkan pada Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan para voters kongres bersepakat untuk mengubah Badan Yudisial yang meliputi Komite Disiplin, Komite Banding, Komite Wasit, serta Komite Etik.

Pada Komite Disiplin akan diketuai oleh Erwin Tobing yang merupakan Ketua Komite Pemilihan Banding pengurus PSSI periode 2019-2023. Sedangkan, Komite Etik dipimpin oleh Bambang Usadi yang merupakan polisi berpangkat Brigadir Jenderal. Lalu, Triana Dewi Santoso menjadi ketua Komite Banding. Selanjutnya, Komite Wasit diketuai oleh Sonhaji dan Hasani Abdul Gani yang juga merupakan angggota komite Eksekutif (exco) PSSI.

"Perubahan itu berdasarkan keputusan Komite Eksekutif," kata Iriawan selepas acara di Discovery Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (25/1).

Komite Wasit merupakan komite yang masuk di bawah kepengurusan Iriawan. Sebelumnya, pada kepengurusan PSSI di bawah Edy Rahmayadi hanya ada tiga komite, yakni etik, banding, dan disiplin.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengatakan figur yang dipilih sudah melalui uji kelayakan dan memiliki kapasitas sesuai komite yang dibawahinya.

"Yang terpilih itu adalah mereka yang memiliki kapasitas dan kelayakan untuk menangani bidang-bidangnya," kata Iwan. (OL-8)

Baca Juga

AFP

McGregor: Perang Saya dengan Khabib belum Berakhir

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Conor McGregor tantang Khabib Nurmagomedov tarung...
AFP

Lecehkan Atlet, Pelatih Speed Skating Korsel Dihukum 10 Tahun

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:15 WIB
SEORANG mantan pelatih speed skating Korea Selatan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap...
AFP

Hanya Tersisa Tiga Wakil RI di Perempat Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 03:55 WIB
Perwakilan itu berasal dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Adapun tujuh wakil Indonesia lainnya tumbang pada babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya