Senin 25 Januari 2016, 11:28 WIB

Mihajlovic Kambing Hitamkan Pemainnya

MI | Olahraga
Mihajlovic Kambing Hitamkan Pemainnya

AFP/MARCO BERTORELLO

 

MESKI dua kali memimpin, AC Milan juga dua kali kehilangan fokus sehingga akhirnya harus bermain imbang 2-2 dengan Empoli, kemarin. Pelatih Rossoneri Sinisa Mihajlovic pun berang dan menunjuk wasit Carmine Russo serta para pemainnya sebagai kambing hitam atas hasil mengecewakan itu.

Pertandingan di Castellani itu baru berjalan 8 menit ketika Carlos Bacca sudah membawa il Diavolo unggul. Namun, gol Piotr Zielinski pada menit 32 membuat tidak ada tim yang unggul di penghujung babak pertama sebelum Giacomo Bonaventura membawa Milan kembali unggul 3 menit memasuki babak kedua.

Barisan pertahanan tim tamu kembali lumpuh ketika striker veteran Massimo Maccarone memanfaatkan rebound kiper muda Milan Gianluigi Donnarumma. Bacca sebetulnya punya peluang untuk membawa timnya memenangi laga, tapi striker asal Kolombia itu membuang peluang yang membuat Mihajlovic marah.

"Kami datang ke sini untuk menang dan saya kecewa karena kami membuang dua kali keunggulan yang seharusnya cukup untuk membuat kami membawa pulang poin penuh," tukasnya.

Itu merupakan hasil imbang keenam Milan musim ini yang membuat mereka berada di posisi enam klasemen sementara (33 poin). Hasil itu membuat Mihajlovic terus dibayangi pemecatan meski isu itu sempat memudar setelah timnya menghajar Fiorentina 2-0, pekan lalu.

Eks juru taktik Sampdoria itu menyadari pekerjaan rumah terbesarnya ialah meningkatkan efektivitas di lini depan. Sindiran itu juga berlaku untuk Mario Balotelli yang turun pada 25 menit terakhir, tetapi banyak membuang peluang serta gagal menancapkan kukunya pascacedera panjang.

Meskipun demikian, Mihajlovic akan sabar menunggu kembalinya ketajaman Super Mario. Begitu pula dengan striker asal Brasil Luiz Adriano yang hanya duduk di bangku cadangan setelah menempuh perjalanan jauh dari klub asal Tiongkok Jiangsu Suning untuk membicarakan transfer yang akhirnya gagal.

"Satu-satunya cara untuk mengembalikan performa Balotelli ialah dengan memberinya waktu bermain. Sedangkan untuk Luiz, dia tidak fit untuk bermain meski saya senang dia kembali ke klub ini," tutupnya.

Di laga lainnya tadi malam, Fiorentina menang 2-0 atas Torino di Artemio Franchi. Dua gol la Viola dipersembahkan Josip Ilicic (24') dan Gonzalo Rodriguez (83).(AFP/Ash/R-2)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya