Sabtu 30 Maret 2019, 14:15 WIB

Celtics Hukum Suporter karena Penghinaan Verbal

Despian Nurhidayat | Olahraga
Celtics Hukum Suporter karena Penghinaan Verbal

AFP/Christian Petersen/Getty Images
Center Golden State Warriors DeMarcus Cousins

SETELAH Jazz melarang suporter untuk menonton pertandingan karena permasalahan dengan Westbrook. Kini Boston Celtics pun mengeluarkan pengumuman yang melarang seorang suporter untuk menonton pertandingan selama 2 tahun penuh karena komentar ofensif kepada pemain Golden State Warriors, DeMarcus Cousins.

Warriors yang berhasil mengalahkan Celtics 115-111 pada 26 Januari dengan Cousins yang menyumbangkan 15 poin dan 8 rebound dalam 23 menit. Celtics mengindikasikan suporter tersebut berusia 18 tahun dan melanggar kebijakan tim mengenai perilaku suporter.

"Pada 26 Januari, kami diberitahu oleh DeMarcus Cousins bahwa seorang suporter telah menggunakan bahasa rasis terhadapnya. Segera setelah menerima laporan tersebut, suporter itu kami keluarkan," ungkap Celtics dalam sebuah pernyataan, Jumat (29/3) waktu setempat.

Baca juga: Clippers dan Celtics Lolos ke Play-off

Celtics pun melanjutkan melakukan penyelidikan mendalam atas kasus ini melalui video dan juga melakukan wawancara terhadap banyak pihak, seperti suporter lain, keamanan dan polisi sekitar. Seiring perjalanan investigasi, mereka pun menyimpulkan suporter tersebut terbukti berkata kasar kepada Golden State Warriors.

"Berdasarkan investigasi kami, suporter tersebut akan dikenakan pelarangan dua tahun untuk semua gim yang dilakoni Celtics, dan juga dikenakan masa percobaan seumur hidup sesuai dengan kebijakan kami. Hukuman untuk bahasa diskriminatif mana pun yang digunakan untuk pemain, karyawan atau suporter di pertandingan kandang Celtics ialah larangan seumur hidup," lanjut mereka.

Celtics pun sangat menyesal atas insiden yang terjadi kepada DeMarcus, dan perilaku seperti ini memang tidak pantas untuk dilakukan oleh suporter.(AFP/OL-5)

Baca Juga

Antara

Dayung Indonesia Raih Tiket Olimpiade Tokyo

👤Baharman 🕔Senin 17 Mei 2021, 20:22 WIB
Indonesia menambah atletnya yang akan tampil pada Olimpiade 2020 Tokyo setelah dua pedayung putri, yakni Mutiara Rahma Putri/Melani Putri...
Justin Ford/Getty Images/AFP

Tundukkan Kings, Utah Jazz Catat Rekor Terbaik NBA

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 17:11 WIB
Utah Jazz memuncaki klasemen Wilayah Barat dan mengakhiri musim regulernya dengan rekor terbaik di liga...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Lupakan Kalah dari Nadal, Djokovic Fokus ke Turnamen Berikutnya

👤 Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 16:54 WIB
Djokovic membantah bahwa dirinya mengalami kelelahan di pertandingan final. Menurutnya, Nadal mampu mematahkan service-nya dan bermain...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya